Rastra Daerah Kota Kupang Mulai Didistribusikan ke Kelurahan

Felixberto Amaral

KEPALA rumah tangga penerima Beras Sejahtera (Rastra) daerah yang tengah menunggu pembagian beras yang dulu disebut Raskin boleh bergembira.
Pasalnya, Badan Urusan Logistik (Bulog) NTT mulai, Selasa 5 Juni 2018 menyalurkan  Beras Sejahtera (Rastra) Daerah Kota Kupang  tahun 2018 ke 52 kelurahan yang tersebar di Kota Kupang.
“Secara perdana melalui Bulog NTT kita sudah mendistribusikan rastra ke tiga kelurahan yakni Kelurahan Fatufeto, Airmata dan Kelurahan Alak,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Feliksberto Amaral kepada wartawan di gedung DPRD Kota Kupang, Kamis 7 Juni 2018.
Menurutnya, peluncuran rastra daerah secara perdana di tiga kelurahan ini sesuai permintaan pihak Bulog. “Dikatakan Amaral, dengan telah diluncurkan secara perdana Rastra Daerah di tiga kelurahan, maka kelurahan lainpun sudah bisa menerima rastra daerah ini sesuai jadwal yang diatur Bulog.
Amaral menghimbau, para Lurah dan RT dapat sesegera mungkin  menyampaikan kepada masyarakat penerima rastra agar dapat mengambilnya. “Sesuai permintaan Pak Wali Kota penyaluran Rastra Daerah sudah harus diterima masyarakat penerima  sebelum lebaran. Sesuai target Bulog penyaluran Rastra Daerah ke kelurahan paling lambat hari Jumat ini sudah tersalurkan ke semua kelurahan,” jelas Amaral.
Selain penyaluran Rastra Daerah, lanjut Amaral, Pemerintah Kota Kupang juga meluncurkan Rastra Nasional tahap terakhir. ♦ epo