Bank NTT Sebut Baru Sekali Serahkan Bantuan Seng ke Pemkot Kupang

bank ntt

EXPONTT.COM – Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Utama Bank NTT membantah pihaknya pernah menyerahkan bantuan berupa seng sebanyak 5 ribu lembar dan 100 kilogram (kg) paku ke Pemerintah Kota Kupang.

Hal itu disampaikan dikarenakan bantuan untuk Pemkot Kupang baru diserahkan pada Selasa 15 Juni 2021 sebanyak 6 ribu lembar seng, dimana setiap kecamatan di Kota Kupang mendapat masing-masing seribu seng.

“Bantuan CSR Bank NTT untuk Kota Kupang hanya satu kali saja yakni 6 ribu lembar seng. Tidak ada yang 5 ribu, dan baru hari ini kita mampu menggenapi dan menyerahkan bantuan CSR berupa seng 6 ribu lembar,” kata Alex.

Dia mengungkapkan, Bank NTT merasa terpanggil untuk peduli, prihatin dan turut berpartisipasi untuk menolong sesama warga Kota Kupang yang terdampak dengan badai seroja yang terjadi pada awal April 2021 dengan memberikan bantuan berupa material bahan bangunan seng sebanyak 6 ribu lembar bagi masing-masing kecamatan di Kota Kupang.

Baca juga: Sidang DPRD Kota Kupang Tiada Hari Tanpa “Skors” dan Ribut Soal Tandon

Assiten III Pemerintah Kota Kupang, Januar Dally juga membantah informasi yang beredar bahwa Pemkot Kupang telah menerima bantuan CSR Bank NTT berupa 5 ribu lembar seng. Karena faktanya, bantuan itu baru diserahkan hari ini sebanyak 6 ribu lembar seng.

“Informasi yang beredar selama ini, seng sudah diberikan. Kita saksi bersama baru diserahkan hari ini dan sudah diklarifikasi untuk satu kecamatan seribu lembar seng,” kata Januari.

Sebelumnya beredar luas di media sosial foto Walikota Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Direktur Bank NTT, Alex Riwu Kaho saat penyerahan sumbangan Bank NTT Peduli, bantuan kemanusiaan bencana Siklon Tropis Seroja berupa 5000 lembar seng dan 100 kg paku seng.

Baca juga:  8 OPD Yang Dikritisi Pansus DPRD Kota Kupang Kinerja Belum Maksimal

♦nttterkini.id