Aksi Natal IKARAY, Berbagi Kasih di Panti Asuhan Kristen GMIT Oeba dan Susteran Alma TDM

ikaray
IKARAY bersama anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Alma TDM, Kupang

EXPONTT.COM – Dalam rangka merayakan Natal 2021, Ikatan Keluarga Alumni Perkuray (IKARAY) menyerahkan bantuan kepada dua panti asuhan yang ada di Kota Kupang, Sabtu 8 Januari 2021.

Bantuan tersebut diberikan kepada Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Oeba dan Panti Asuhan Susteran Alma TDM Kota Kupang.

Ketua IKARAY, Dominikus Kopong Toni Ama mengatakan, bakti sosial yang diselenggarakan IKARAY menjadi agenda tetap yang dilakukan saat Natal dan Lebaran.

“Rencana kedepan bakti sosial ini akan dilakukan saat Natal dan Lebaran. Tapi agenda membersihkan pantai, pameran beasiswa maupun lomba e-sport sudah kami canangkan tapi terbentur PPKM. Jadi kami menanti kebijakan pemerintah selanjutnya seperti apa. Kalau sudah ada lampu hijau maka kami akan laksanakan kegiatan yang lebih banyak lagi,” jelas Toni.

ikaray
Ketua IKARAY Tony Kopong

Baca juga: 4 Warga di TTS Tersambar Petir Saat Berada Dalam Rumah, 1 Orang Tewas, 3 Orang Dirawat

Bantuan yang diberikan, lanjut Toni merupakan hasil dari donasi yang digalang di internal anggota IKARAY sendiri.

Bantuan yang diberikan pun disesuaikan dengan kebutuhan panti asuhan. Untuk Panti Asuhan Susteran ALMA TDM, bantuan yang diberikan berupa 62 sak semen dikarenakan sedang dilakukan pembangunan fisik gedung panti asuhan, yang nantinya bisa dapat menampung lebih banyak anak.

Sementara untuk Panti Asuhan Kristen GMIT 221, bantuan yang diberikan berupa sembako.

Albertina, Ketua Panti Asuhan Kristen GMIT 221 berterimakasih kepada IKARAY karena telah memberikan bantuan berupa sembako.

IKARAY sendiri adalah sebuah organisasi yang dirintis pada tahun lalu (2021) dan merupakan wadah silahturahmi alumni orang-orang Kupang yang pernah bersekolah, kuliah atau bekerja di Yogyakarta.

Komunitas ini berasaskan kekeluargaan dan mengadvokasi bidang edukasi, pendidikan, budaya dan minat dan bakat.