Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Timor Raya, Dua Angkot Ugal-ugalan

kecelakaan beruntun di Jalan Timor Raya
Kondisi salah satu angkot yang mengalami kecelakaan beruntun

EXPONTT.COM – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Timor Raya kilometer 6, Keluarahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Kamis 13 Januari 2022 sekitar pukul 14.30 WITA.

Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan roda empat dan satu buah sepeda motor itu terjadi tepat di depan Toko Angkasa Raya.

Kecelakaan diduga diakibatkan aksi dua supir angkutan kota (angkot) yang ugal-ugalan.

Baca juga: Gadis 19 Tahun di Kupang Dirudapaksa 3 Pria, 1 Pelaku Tertangkap 2 Buron

Kronologi

Kecelakaan ini melibatkan mobil angkot “Anjelita” nomor polisi DH 1354 BB, mobil pikap suzuki carry nomor polisi DH 8620 AF, mobil angkot “Syalom” nomor polisi DH 1244 BF, mobil toyota innova nomor polisi DH 1744 HG, sepeda motor yamaha fino nomor polisi DH 4052 KS dan mobil pikap mitsubishi L300 nomot polisi DH 8409 MA.

Awalnya mobil angkot Anjelita yang melintas Jalan Timor raya dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di lokasi kejadian, sopir hendak melambung lewat sebelah kanan mobil angkot lainnya bernama Syalom yang bergerak searah di depannya. Namun tidak diberi jalan oleh sopir mobil angkot Syalom sehingga kemudian kedua mobil angkot tersebut bersenggolan.

Baca juga: Bawa Kabur dan Cabuli Siswi SMP, Pria di Kupang Ditangkap Polisi

Senggolan tersebut mengakibatkan mobil angkot Anjelita bergerak ke jalur yang berlawanan dan menyenggol mobil pikap Suzuki Carry yang sedang terparkir di pinggir kanan jalan.

Usai menabrak pikap tersebut, mobil angkot Anjelita belum terhenti dan terus melaju menabrak mobil toyota Innova yang juga sedang terparkir di pinggir kanan jalan.

Hingga akhirnya mobil angkot Anjelita menabrak pagar rumah warga lalu menabrak pohon yang berada di pinggir kanan jalan.

Sedangkan mobil angkot lainnya yang bernama Syalom setelah bersenggolan dengan mobil angkot Anjelita, juga terus bergerak maju masuk ke jalur kanan melawan arah.

Baca juga: Jefri Riwu Kore Nyatakan Siap Maju Pilkada Kota Kupang 2024

Mobil angkot Syalom lalu bertabrakan dengan sepeda motor yamaha Fino DH 4052 KS yang datang dari arah berlawanan.

Selanjutnya mobil angkot Syalom menabrak dan menyeret mobil toyota innova sehingga mobil toyota innova terseret hingga bagian belakang mobil toyota innova menabrak mobil pikap Mitsubishi L300 Nopol DH 8409 MA.

Akibat kejadian tersebut para pengendara dan penumpang kendaraan terlibat mengalami cedera dan luka-luka.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Baca juga: Gadis 19 Tahun di Kupang Dirudapaksa 3 Pria, 1 Pelaku Tertangkap 2 Buron

Pengemudi angkot Anjelita yang bernama Yasri Selan (20) mengatakan, dirinya hendak melambung mobil angkot yang ada di depannya, namun tidak diberi jalan hingga kedua angkot itu bersenggolan.

“Saya hendak melambung kanan mobil angkot Syalom di depan saya, tetapi tidak diberi jalan lalu mobil kami bersenggolan mengakibatkan mobil saya masuk ke jalur kanan lalu menyenggol mobil pikap carry yang sedang terparkir di kanan jalan, lalu mobil saya menabrak pagar rumah lalu terus bergerak maju menabrak mobil Innova yang sedang terparkir,” terang pengemudi mobil angkot Anjelita.

Pemilik mobil pikap suzuki carry mengaku saat itu mobil nya sedang terparkir di pinggir kanan jalan. Sedangkan pemilik sedang membeli rokok di kios dekat lokasi kejadian. Ia kaget saat orang disekitar memberitahukan bahwa mobil nya disenggol mobil angkot.

Baca juga: Lapor Anak Presiden ke KPK, Akun Medsos Ubedilah Badrun Diserang Netizen

Pengemudi mobil Toyota Innova mengaku kalau saat kejadian kecelakaan tersebut, ia sedang berada di dalam mobil yang terparkir di pinggir kanan. Dirinya kaget saat dua angkot yang melaju dengan kencang datang dari arah depan, kemudian kedua angkot tersebut bersenggolan lalu hilang kendali hingga menabrak mobil nya.

Pengemudi mobil pikap lainnya (Mitsubishi L300) menjelaskan kalau ia sedang parkir di pinggir kanan jalan. Ia kemudian bergerak perlahan hendak maju, tetapi tiba-tiba ia melihat mobil toyota innova yang sedang terparkir di depan nya bergerak mundur secara tiba-tiba lalu menabrak bagian kiri depan mobil pikap.

Tidak ada korban jiwa (halaman berikutnya)