Kronologi Siswi SMP Terjatuh di Jembatan Liliba Kota Kupang, Mengaku Hendak ke TPU Liliba

Jembatan Liliba
Jembatan Liliba

EXPONTT.COM – UV (14) siswi salah satu SMP di Kota Kupang terjatuh di Jembatan Liliba, Rabu 26 Januari 2022 sore.

Kapolsek Oebobo, AKP Joni Sihombing membenarkan kejadian tersebut dan mengungkapkan kronologi kejadian yang dikutip dari POS-KUPANG.COM.

Kejadian berawal saat UV yang usai pulang sekolah berniat untuk berziarah ke makam omanya di TPU Liliba.

Baca juga: Sudah Ada SK Mendagri, Erik Rede Akan Dilantik Menjadi Wakil Bupati Ende

Di tengah perjalanan, UV mengaku kehilangan arah atau bingung. Ia pun memilih duduk di tebing di dekat Jembatan Liliba sambil menggoyangkan kedua kakinya.

Menurut informasi dari UV, lanjut AKP Joni, ada salah satu sosok bayangan hitam menyerupai manusia menggunakan topi berwarna hitam muncul dari arah bawah tepi jurang dan mencoba mendekatinya.

Saat hendak melihat, bayangan tersebut sudah berada di belakang lalu mendorongnya hingga tergelincir ke bawah tebing atau jurang.

Baca juga: Kasus Meninggalnya Sopir Pribadi Istri Bupati TTU Jadi Perhatian Kapolda NTT

“Saat dia tergelincir masuk, dia sempat minta tolong sehingga beberapa warga bersama aparat polisi yang kebetulan lewat langsung menolong-nya,” katanya.

Kini siswi tersebut pun dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit Kartini.

Kondisi siswi SMP tersebut hingga kini sudah membaik atau telah sadar dan dapat diajak bicara walaupun kondisinya belum membaik secara total.

“Hanya ada luka lecet di pergelangan tangan sebelah kanan dan lecet di bagian paha sebelah kanan. Tapi kondisinya sudah membaik”, tutur Kapolsek.