Diguyur Hujan Deras, 2 Pesawat Gagal Take-Off, 1 Pesawat Gagal Landing di Bandara El Tari Kupang

bandara el tari kupang
Diguyur Hujan Deras, 2 Pesawat Gagal Take-Off, 1 Pesawat Gagal Landing di Bandara El Tari Kupang / foto: poskupang.com

EXPONTT.COM – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Kupang dan sekitarnya pada Rabu 23 Februari 2022 mengakibatkan 2 pesawat gagal take-off  dan 1 pesawat dikabarkan gagal landing di Bandar Udara (Bandara) El Tari Kupang.

Hal tersebut dikonfirmasi Humas PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang, Rahmat Sugeng, Rabu 23 Februari 2023.

Rahmat menuturkan, 2 pesawat yang gagal take-off yakni Dimonim Air  PK-HVX KOE – KSX dan pesawat Nam Air dengan nomor penerbangan IN 661 rute Kupang-Maumere.

Baca juga: Reka Ulang Kasus Pembunuhan di Sumba Timur, Terungkap Aci Emi Tewas di Tangan Suaminya Sendiri

Sedangkan pesawat Lion Air JT 924 Rute Denpasar-Kupang terkonfirmasi gagal landing di Bandara El Tari.

Gagalnya ketiga pesawat tersebut melakukan take-off dan landing diakibatkan cuaca yang buruk.

General Manager Lion Air Group Kupang, Rinus Zebua yang dihubungi Rabu 23 Februari 2022 siang membenarkan batalnya salah satu pesawat lion air dengan rute Denpasar Kupang hari ini dikarenakan cuaca buruk.

Baca juga: Hadang Mobil Dengan Parang, Dua Pemuda di Manggarai Ditangkap Polisi

Menurut Rinus hingga saat ini pihaknya baru menerima 1 laporan terkait gagalnya pendaratan pesawat Lion Air di Bandara El Tari Kupang.

” Benar pesawat kami rute Denpasar-Kupang gagal landing karena cuaca buruk lebih tepatnya karena visibility-nya di bawah minimum. Pesawat itu kalau landing di Kupang batas minimum visibility-nya adalah 800 meter tapi tadi pesawat kami hanya bisa mencapai 500 meter jadi Lion Air Denpasar-Kupang gagal landing,” ujar Rinus.
poskupang.com

Baca juga: Kronologi Seorang Siswi SMA di Kupang Tewas Tenggelam Saat Ujian Praktik