Pantau Lokasi Banjir di Kota Kupang, Wagub Minta PUPR NTT Segera Atasi Banjir

kota kupang
Pantau Lokasi Banjir di Kota Kupang, Wagub Minta PUPR NTT Segera Atasi Banjir / foto: victorynews.id

EXPONTT.COM – Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi bersama Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT Maxi Nanabu dan salah satu perwakilan dari BWS Nusantara II turun memantau langsung lokasi terdampak banjir di Kota Kupang yang terjadi pada Rabu 23 Februari 2022.

Sekitar pukul 12.15 WITA, Wagub memantau sebuah aliran sungai yang berada di ruas jalan Gua Lourdes, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang pada Kamis 24 Februari 2022.

Mereka tampak memantau langsung salah satu lokasi yang menghambat aliran air saat terjadinya hujan, sehingga menyebabkan banjir terjadi di lokasi itu.

Baca juga: Warga di Kota Kupang Diimbau Untuk Waspada Terhadap Tingginya Curah Hujan

Di titik lokasi itu tampak sebuah cor-an yang berada di atas permukaan aliran air itu cukup rendah, sehingga menghambat aliran air selama ini.

Ditambah lagi dengan aliran air yang menikung, sehingga membuat lokasi itu menjadi banjir ketika terjadinya hujan lebat.

“Ternyata ini sudah masalahnya, jadi pak Kadis, nanti segera kordinasi dengan Balai Sungai dan Pemkot untuk segera kerjakan ini ya. Kasih naik lagi corannya supaya tidak menggambat aliran air,” kata Wagub di lokasi itu.

Baca juga: Lupa Matikan Meteran Listrik, Seorang Pemuda Tewas Tersetrum Saat Sambung Kabel

Selain itu, kondisi aspal jalan di lokasi itu juga hancur dan tidak bisa lagi dilintasi kendaraan, akibat tergurus banjir yang disebabkan hujan deras pada Rabu 23 Februari 2022.

Usai dari lokasi tersebut, Wagub bersama Kadis PUPR NTT melanjutkan pemantauan di Kelurahan Merdeka, Kota Kupang yang juga mengalami banjir di hari sebelumnya.

Wagub bersama rombongan pun memantau langsung aliran sungai yang tampak memotong langsung ruas jalan Ahmad Yani yang selama ini menjadi langganan banjir setiap tahun.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, 2 Pesawat Gagal Take-Off, 1 Pesawat Gagal Landing di Bandara El Tari Kupang

Usai melakukan pemantauan, Wakil Gubernur memerintahkan Dinas PUPR untuk segera mengerjakan, agar tidak lagi terjadi banjir setiap tahunnya.

“Ya, sudah pasti kami akan kerjakan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Agar tidak lagi menyebabkan banjir lagi,” Kata Wakil Gubernur.
victorynews.id

Baca juga: Banjir Landa Kota Kupang, 115 Warga Mengungsi