DPRD Kota Kupang Tolak Nama “A.D. Riwu Kore” di Stadion Mini NBS

Anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang saat memantau pembangunan Stadion Mini di Kelurahan NBS

EXPONTT.COM, KUPANG – Komisi IV DPRD Kota Kupang, menolak pemberian nama A.D. Riwu Kore pada Stadion Mini yang terletak di Kelurahan Nunbaun Sabu.

Hal tersebut diungkapkan usai Komisi IV DPRD Kota Kupang memantau progres pembangunan Stadion Mini yang menghabiskan APBN sebesar Rp. 3,3 miliar tersebut.

“Kami sudah pantau pembangunan Stadion Mini Nunbaun Sabu dan memang seperti apa yang disebutkan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang masih ada beberapa item yang belum selesai. Tapi sampai disana kami temukan nama Stadion Mini tersebut sudah ada, A.D. Riwu Kore sudah terpampang disitu,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang, Alfred Djami Wila, Senin 16 Januari 2023.

Baca juga:Tiga OPD Tak Serap Anggaran BTT untk Penanganan Inflasi, Komisi II DPRD Kota Kupang Ingatkan Pemerintah

Terkait hal itu, Komisi IV DPRD Kota Kupang mempertanyakan kepada Pemkot Kupang dipilihnya nama AD Riwu Kore untuk Stadion Mini NBS.

“Yang kami pertanyakan, siapakah yang mengusulkan nama ini dan kapasitas beliau sebagai apa di kota ini? Kita perlu kajian kenapa nama ini diberikan,” kata Alfred.

Menurutnya, pemberian nama harus dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan diskusi dengan tokoh-tokoh masyarakat.

“Seharusnya pekerjaan selesai dulu 100 persen, pemberian nama terakhir, baru kemudian diresmikan pemerintah baru kita publikasi. Ini pekerjaan belum selesai tapi nama ini sudah terpampang,” tambanya.

Baca juga:Kepala BI NTT: Bank NTT Tak Boleh Tambah Pengguna Baru B’Pung Mobile

Alfred dengan tegas menyebut Komisi IV DPRD Kota Kupang menyatakan tidak menyetujui pemberian nama AD Riwu Kore di Stadion Mini tersebut.

“Kami tidak setuju dengan pemberian nama ini, karena pemberian nama ini bukan kewenangan penuh dari pemerintah. Paling tidak pemerintah harus bersurat ke DPRD atau meminta persetujuan karena ini adalah aset negara, apalagi anggaran ini APBN ini, ” jelas Politisi Partai Golkar itu.

Selain itu, Alfred juga menanyakan terkait pemanfaatan Stadion Mini NBS. “Lapangan ini akan digunakan untuk olahraga apa? Sehingga lapangan ini ada kontribusi untuk cabang olahraga,” katanya.

Ikuti berita dari EXPONTT.com di Google News

Baca juga: Keluarga Minta Nama WJ Lalamentik Kembali Jadi Nama Jalan di Oebufu