Anggota DPRD Kota Kupang Minta Fahrensy Funay Segera Tata Birokrasi Pemkot

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Ketua Fraksi Golkar, Jemari Yoseph Dogon meminta Penjabat Wali Kota Kupang terlantik, Fahrensy Funay untuk melakukan penataan birokrasi di lingkup pemerintahan Kota Kupang.

“Tata birokrasi yang baik, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik, khususnya eksekutif dan legislatif antara DPRD dan Pemkot Kupang,” kata anggota Komisi I DPRD Kota Kupang ini usai acara pelantikan Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, Selasa, 22 Agustus 2023.

Dirinya juga meminta Penjabat Wali Kota Kupang dapat melanjutkan program-program positif yang telah berjalan di pemerintahan sebelumnya.

Baca juga: Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay Harus Segera Tunjuk Plh Sekda

“Yang baik dan positif dilanjutkan, yang perlu diperbaiki harus diperbaiki, yang penting sesuai dengan apa yang masyarakat butuhkan, termasuk infrastruk, penataan pemerintahan dan juga sumber daya manusia (SDM),” ungkap Dogon.

Terkait hal tersebut, Fahrensy Funay menyebut dirinya akan ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Menpan-RB sekaligus KASN dan Mendagri.

“Supaya Pertek (peraturan teknis)-nya bisa segera dikeluarkan. Kalau sudah keluar kita bisa kembalikan 7 pejabat dan jabatan ikutannya yang berjumlah 40an ASN. Kita upayakan Perteknya kita bawa,” jelasnya.

Baca juga: Lantik Penjabat Ketua Dekranasda dan PKK Kota Kupang, Julie Laiskodat Minta Prioritaskan Pemanfaatan Pangan Lokal

Fahrensy Funay dikukuhkan sebagai Penjabat Wali Kota Kupang oleh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Selasa, 22 Agustus 2023.

Fahrensy melanjutkan kepemimpinan George Hadjoh yang menjadi Penjabat Wali Kota Kupang 2022–2023. Dirinya akan memimpin satu tahun kedepan hingga 22 Agustus 2024.♦gor

Baca juga: George Hadjoh Minta Penjabat Wali Kota Kupang yang Baru Tidak Mengeklusifkan Diri