Kaesang Pangarep Dorong dr Christian Widodo Maju Pilwalkot Kupang 2024

Ketum PSI, Kaesang Panagarep / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mendorong Ketua PSI Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk maju di pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kupang 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya saat Silahturahmi Solidaritas bersama Ketum PSI yang digelar di La Cove, Lasiana, Kota Kupang, Jumat, 27 Oktober 2023 sore.

Dirinya menyebut harus ada keterwakilan anak muda di eksekutif untuk itu, anak bungsu Presiden Jokowi itu mendorong Ketua PSI NTT untuk maju ke Pilwalkot 2024.

Baca juga: Ketum PSI Janji Bawa Cawapres Gibran Rakabuming Raka ke NTT

Terkait hal itu, dr Christian Widodo mengaku saat ini hanya ingin fokus ke tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT yang masih tersisa satu tahun.

“Saya fokus kerja satu tahun terakhir ini dulu, setelah itu kita fokus ke pileg 2024,” katanya.

Dirinya menyebut perolehan kursi sangat berpengaruh ke pemilihan kepala daerah.

Baca juga: Kaesang Pangarep Sambangi Anak Stunting di Kota Kupang, Janjikan Sumur Bagi Warga

“Dan semua tergantung masyarakat, kalau masyarakat tidak suka ya kita tidak bisa paksakan. Kalau sekarang saya tidak mau berpikir ke sana (pilwalkot),” ungkapnya.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT itu yakin dengan Kaesang Pangarep sebagai ketua umum PSI elektabilitas partainya akan meningkat di pemilu kali ini.

“Kami yakin akan dapat satu fraksi di 22 kabupaten/kota di NTT dan juga di tingkat provinsi, tentu dengan doa dan kerja keras,” pungkasnya.♦gor

Baca juga: Resmi Dilepas ke Pra PON, Tim Putra dan Putri Futsal NTT Targetkan Lolos ke PON