Valentinus Kopong Masan Resmi Pimpin Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Periode 2023-2026

Ketua terpilih Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Valentinus Kopong Masan saat memberikan sambutan usai terpilih sebagai ketua, Sabtu, 2 Desember 2023 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Valentinus Kopong Masan secara resmi memimpin Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2023–2026.

Pemuda yang akrab disapa Valo ini terpilih secara aklamasi dalam Sidang Musyawarah Komcab Kota Kupang yang berlangsung di Aula Biara Frateran Bunda Hati Kudus, Kota Kupang, Sabtu, 2 Desember 2023 malam.

Valentinus Kopong Masan menggantikan Theodora Ewalde Taek yang Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang periode 2020-2023.

Baca juga: Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Gelar Penerimaan Anggota Baru dan Muskomcab

Sidang dipimpin oleh perwakilan Pemuda Katolik Komisariat Daerah NTT, Rofinus Laga Lamawato didampingi sekretaris Damasus Lodolaleng dan anggota Leonardo Waleng.

Falo terpilih setelah enam dari sembilan pemilik hak suara memutuskan untuk mengusulkan namanya sebagai calon tunggal Ketua Pemuda Katolik.

Usai dinyatakan terpilih Falo Masan mengatakan, dengan dinamika yang ada di dalam Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang menjadi tantangan tersendiri baginya kedepan.

Baca juga: Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Kupang Deklarasi Pemilu Damai 2024

“Saya tahu betul Pemuda Katolik punya jatuh bangun, memang uang ada tapi bagaimana mengumpulkan orang itu tidak gampang. Ini menjadi tantangan buat saya,” ungkapnya.

Dirinya mengakui tidak akan bisa mengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang sendirian. Dirinya herharap bisa terus mendapatkan dukungan dan motivasi dari seluruh unsur yang ada di dalam Pemuda Katolik di masa kepemimpinannya.

“Sehingga kita sama-sama mengurus Komcab Kota Kupang, karena secara oraganisasi saya ketua tapi kepemilikan organisasi ini adalah milik kita semua,” pungkasnya.

Baca juga: Langit Dan Bumi Akan Berlalu, Tetapi Sabda Ku, Takkan Berlalu

Pelantikan Valo Masan sebagai ketua akan dilaksanakan setelah tim formuatur selesai menyusun struktur kepengurusan Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang beberapa waktu mendatang.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Demisioner, Theodora Ewalde Taek, berharap dengan energi yang sudah dibangun oleh semua pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang di periode 2020-2023 dengan begitu banyak program dan kegitan bisa menular ke pengurus berikut.

“Api yang sudah kami nyalakan tidak boleh padam,” ungkapnya.

Baca juga:Bukan Jefri Riwu Kore, Perindo Sepakat Adolf Hun Maju Pilwalkot Kupang 2024

Legislator Kota Kupang ini menyebut untuk menjadi seorang pemimpin tidak harus menjadi terlalu pintar atau memiliki banyak materi, namun yang peling penting adalah komitmen, kesetian dan loyalitas menjadi hal yang utama.

Dirinya mengucapkan selamat kepada Valo yamg telah terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang periode 2023–2026.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang ini berharap ketua yang baru kedepannya bisa mengembangkan Pemuda Katolik Kota Kupang sesuai dengan AD/ART Pemuda Katolik.♦gor

Baca juga:Rekomendasi Audit Komprehensif oleh RUPS Bank NTT Berpotensi Tersesat di Jalan yang Benar