PDI Perjuangan Kota Kupang Yakin Kembali Raih 1 Fraksi di DPRD, Ini Daftar Namanya

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Perhitungan suara secara internal partai untuk pemilu hinga saat ini masih terus berjalan pasca pemungutan suara Pemilu 2024, termasuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Kupang.

Meski belum seluruh suara terrekapitulasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, yakin partainya akan kembali meraih satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kupang pada Pemilu 2024.

Dirinya juga mengungkapkan sejumlah nama caleg PDI Perjuangan yang berpotensi besar menduduki kursi legislatif.

Baca juga: Ketua DPC PDI Kota Kupang Sebut Persaingan Perebutan Kursi DPRD Semakin Berat

“PDI Perjuangan kembali meraih lima kursi, sama seperti periode sebelumnya,” ungkapnya, Jumat 16 Februari 2024.

Yeskiel Loudoe merincikan, untuk daerah pemilihan (Dapil) Kelapa Lima, dipastikan PDI Perjuangan mendapatkan satu kursi, yaitu Viki Dimu Heo.

Untuk Dapil Alak, sudah dipastikan satu kursi yaitu Barche Bastian. Sementara dapil Maulafa, dipastikan satu kursi, yaitu Salomon Pellokila dan untuk daerah pemilihan Oebobo, masih menunggu rekapitulasi.

Baca juga:Golkar Berpotensi Dapat 8 Kursi di DPRD Kota Kupang, Ini Daftar Nama Calegnya

“Karena ada dua nama, Nikolaus Fransiskus dan Dominika Bethan, sehingga belum bisa dipastikan siapa figur dengan suara terbanyak. Proses perhitungan pun masih terus dilakukan,” tuturnya.

Sementara untuk dapil Kota Raja-Kota Lama, secara keseluruhan hingga sampai saat ini sudah mencapai 5.000 lebih suara untuk PDI Perjuangan.

“Kalau suara saya pribadi sudah 2.000 lebih, dan sudah pasti mendapatkan kursi,” jelasnya.

Dari perhitungan sementara PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dari dapil Kota Raja-Kota Lama dipastikan akan kembali duduk di DPRD Kota Kupang untuk periode kelima.

Baca juga:Hitungan KPU untuk DPD RI Dapil NTT, El Asamau Beri Kejutan, Hilda Manafe Unggul Sementara