Jalan Taebenu Kota Kupang Akan Diperbaiki Tahun 2025

Kondisi Jalan Taebenu, Kota Kupang yang menghubungkan Kelurahan Oebufu dan Kelurahan Naimata / foto: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang akan memperbaiki Jalan Taebenu Kota Kupang pada tahun 2025 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan belum adanya anggaran yang difokuskan untuk perbaikan jalan tersebut, sementara perbaikan Jalan Taebenu harus dilakukan hingga ke bagian mendasar agar tidak kembali terjadi kerusakan.

“Mudah-mudahan 2025 sudah jadi bagus,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Maxi Dethan, Kamis, 14 Maret 2024.

Baca juga: Fransisco Bessi Punya Peran Atas Meninggalnya Roy Bolle, Paul Bethan Pertimbangkan Langkah Hukum

Dirinya mengaku Dinas PUPR Kota Kupang telah melakukan survei untuk dibuatkan kajian yang matang perbaikan jalan tersebut.

“Karena tidak bisa sembarang, ini tanah yang rentan terhadap longsor, jadi penanganannya dari bawah. Dari pinggir kali dibuat stabil, baru bisa kerjakan jalannya, supaya tidak rusak lagi, kalau perbaiki sekarang, pasti dia rusak lagi nanti,” jelas Maxi.

Sebelumnya, Jalan Taebenu rusak setelah guyuran hujan selama beberapa hari. Jalan yang menghubungkan Kelurahan Oebufu dan Keluarahan Naimata itu mengalami retak akibat pergeseran tanah dibawahnya.

Akibatnya, kendaraan tidak dapat melintasi jalan tersebut. Pengguna jalan kini hanya bisa menggunakan jalan lain melewati Jembatan Liliba sebagai alternatif terdekat. Sebelumnya ditahun 2022, Jalan Taebenu telah diperbaiki karena kerusakan yang serupa.♦

Baca juga: Dua Terdakwa Pembunuhan Transpuan di Kota Kupang Jalani Sidang Perdana