Merry Salouw Hingga Serena Francis, Ini Kader Gerindra Kota Kupang yang Diusulkan Maju ke Pilwakot 2024

Serena Francis, Merry Salouw dan Isidorus Lilijawa

EXPONTT.COM, KUPANG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Kupang dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat internal untuk mengusulkan kader-kader terbaiknya untuk maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang pada November 2024 mendatang.

Dari hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Gerindra Kota Kupang yang digelar pada Sabtu, 23 Maret 2024, sejumlah nama kader terbaik diusulkan untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang, Isidorus Lilijawa menegaskan setelah di dua periode pemilu sebelumnya Partai Gerindra terlibat sebagai partai pendukung di Pilkada Kota Kupang, di tahun 2024 sudah saat Partai Gerindra menjadi partai pengusung Calon Wali Kota Kupang.

Baca juga: Partai Gerindra Kota Kupang Akan Usung Calon Wali Kota Kupang 2024

“Sesuai dengan rakercab, setelah merefleksi pengalaman dua pilkada yang telah diikuti Gerindra, maka di Pilkada Kota Kupang 2024 Partai Gerindra akan mengusung kader-kader terbaik,” jelasnya.

Nama Merry Salouw menjadi salah satu yang diusulkan untuk maju ke Pilkada Kota Kupang. Anggota DPRD Kota Kupang periode 2014-2019 ini menjadi salah satu perwakilan perempuan yang nama mencuat belakangan karena merupakan sosok politikus ulung di Kota Kupang ditambah pengalamannya sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang.

Di kalangan milenial, Serena Francis menjadi yang terdepan di Partai Gerindra Kota Kupang. Meski baru memulai karir politik, Serena menjadi salah satu caleg DPR RI dengan perolehan suara terbanyak di Gerindra setelah Esthon Foenay.

Baca juga:Peran Kaum Muda Di Tengah Bonus Demografi

Selanjutnya ada nama Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lilijawa, juga nama-nama anggota DPRD Kota Kupang Fraksi Gerindra yang terpilih periode 2024-2029, yaitu Cristian Baitanu, Richard Odja dan Rosalinda Uta Teku.

Nama-nama ini akan diusulkan DPC Gerindra Kota Kupang saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra Provinsi NTT untuk selanjutnya dibawa ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

“Berdasarkan rakercab ini, nama-nama akan kita usulkan ke DPP untuk maju ke pilkada Kota Kupang. Kami sampaikan ke DPP melalui DPD, nanti yang putuskan DPP,” jelas Ketua DPC Gerindra Kota Kupang, Chris Funay usai rekercab.♦gor

Baca juga:Penjabat Wali Kota Kupang Bantah Kerja Sama dengan Jefri Riwu Kore, “Saya Punya Nama Ini Bersih”