PDI Perjuangan Dukung Yeskiel Loudoe ke Pilkada Kota Kupang

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Kupang menyatakan siap mendukung kader-kader terbaiknya untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang 2024.

Ketua Panitia Seleksi Bakal Calon Wali Kota dan Wali Kota Kupang 2024-2029 PDI Perjuangan, Vicky Dimoe Heo, mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Kupang membuka pintu bagi masyarakat, kader partai lain dan juga kader PDI Perjuangan untuk disaring dan diusung ke Pemilihan Wali Kota Kupang.

“Pastinya kami dari DPC akan saring, kita cari yang terbaik untuk memimpin kota ini,” ujarnya, Selasa, 16 April 2024.

Baca juga: PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Cawalkot Kota Kupang 2024, Siapapun Boleh Daftar

Salah satu kader PDI Perjuangan yang belakangan kian mencuat namanya untuk maju ke Pilkada Kota Kupang adalah Anggota DPRD Kota Kupang empat periode berturut, Yeskiel Loudoe.

Terkait hal itu, Vicky menyebut DPC PDI Perjuangan Kota Kupang tentu akan memprioritaskan dan mendukung kader terbaik partai seperti Yeskiel Loudoe untuk maju ke Pilkada Kota Kupang.

“Kita pasti prioritas, kalau beliau mau kita pasti kasih dukungan penuh,” tegas Vicky.

Baca juga: Marsel Ahang: Aneh Mengapa APH Tidak Memproses Audit Inspktorat Terkait Kinerja Mantan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore

Yeskiel Loudoe yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, sebelumnya juga menyatakan siap jika memang ditugaskan oleh PDI Perjuangan untuk bertarung merebut kursi pimpinan pemerintahan Kota Kupang.

“Saya pikir saya mampu lakukan, kalau ada kekurangan dari saya, ya itu manusiawi to? tidak ada manusia yang sempurna,” katanya, Selasa, 16 Mei 2023 lalu.

Dengan pengalaman 20 tahun di DPRD Kota Kupang, Yeskiel mengaku memiliki peluang untuk menjadi pemimpin Kota Kupang.

“Saya punya peluang, dari partai juga punya peluang. Saya pikir prestasi yang saya lakukan semuanya sudah tahu,” tegas Ketua DPRD Kota Kupang 2019-2024 ini.♦gor

Baca juga: PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Sarjana TI, Bisnis dan Manajemen