PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Cawalkot Kota Kupang 2024, Siapapun Boleh Daftar

DPC PDI Perjuangan Kota Kupang

EXPONTT.COM, KUPANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Kupang secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wali Kota Kupang 2024-2029.

Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wali Kota Kupang 2024-2029 oleh PDI Perjuangan telah resmi dibuka pada Selasa, 16 April hingga 30 April 2024 mendatang.

Ketua Panitia Seleksi Bakal Calon Wali Kota dan Wali Kota Kupang 2024-2029 PDI Perjuangan, Vicky Dimoe Heo menyebut, di Pilkada Kota Kupang 2024, PDI Perjuangan menyatakan membuka pintu untuk kader luar partai untuk maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang 2024.

Baca juga: Geruduk Kejari Kota Kupang, Aliansi Peduli Kemanusiaan Minta JPU Banding Putusan Marten Konay Cs

Vicky mengaku pembukaan pendaftaran secara terbuka oleh DPC PDI Perjuangan Kota Kupang untuk memberikan kesempatan bagi masyarkat dan kader-kader partai lain untuk diusung ke Pilkada Kota Kupang.

“Kalau kader PDI Perjuangan sebenarnya banyak, tapi kita kasih kesempatan untuk masyarakat dan tokoh-tokoh politik yang mau mendaftar. Dari pengurus partai lain pun kita buka peluang untuk mendaftar,” jelasnya.

Meski pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Kupang 2024 terbuka bagi siapa saja, lanjut Vicky, DPC PDI Perjuangan akan menyaring calon yang terbaik untuk diusung. “Pastinya kami dari DPC akan saring, kita cari yang terbaik untuk memimpin kota ini,” ujarnya.

Baca juga: Marsel Ahang: Aneh Mengapa APH Tidak Memproses Audit Inspktorat Terkait Kinerja Mantan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore

Selain terbuka untuk masyarakat, pendaftaran juga terbuka untuk pengurus atau kader PDI Perjuangan. Meski begitu, lanjut Vicky, keputusan sosok yang akan maju ke Pilkada Kota Kupang akan diputuskan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi NTT.

“Kita cuma bisa usulkan, tapi dengan penjaringan ini kita harap mendapat sosok yang terbaik untuk memimpin Kota Kupang,” jelasnya.

Terkait dengan seleksi yang telah dibuka per Selasa, 16 April 2024, sudah terdapat satu tokoh yang telah mengambil formulir atau blangko pendaftaran bakal calon. “Sudah ada satu hari ini, tapi saya belum bisa buka namanya,” ujarnya.♦gor

Baca juga: PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Sarjana TI, Bisnis dan Manajemen