Bildad Thonak Hingga Robert Fanggidae, Ini 7 Balon Wali Kota Kupang Masuk Daftar PDI Perjuangan

Bildad Thonak, Robert Fanggidae, Adi Talli / foto: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Sebanyak tujuh orang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kota Kupang melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Kupang.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Kupang yang telah membuka secara resmi pendaftaran bagi masyarakat dan kader partai politik lain hingga hari kedua telah mendapatkan sebanyak tujuh nama yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang 2024 DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Vicky Dimoe Heo, mengatakan dari tujuh nama yang telah datang dan mengambil formulir, terdapat dua nama dari kader PDI Perjuangan. Diantaranya, Anggota DPRD Kota Kupang 2019-2024, Adrianus Talli dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Niko Frans.

Baca juga: Kirim 182 Atlet, NTT Target 10 Besar di PON Aceh dan Medan 2024

Sementara itu terdapat pula tokoh muda yang saat ini tengah menjadi sorotan yakni, Bildad Thonak yang ikut mengambil formulur dan akan mendaftar. “Mereka janjikan besok (berkasnya) sudah lengkap, karena ada beberapa persyaratan yang kami minta harus dilegalisir,” kata Vicky, Rabu, 17 April 2024 sore.

Ada pula nama Robert Fanggidae yang sebelumnya santer dikabarkan akan diusung Partai Nasdem ke Pilkada Kota Kupang juga masuk dalam daftar sebagai Balon Wali Kota Kupang dari PDI Perjuangan.

“Ia mengambil formulir digital, kami harap saat mengembalikan formulir dan kelengkapan berkas beliau bisa datang langsung ke sekretariat,” tambah Vicky.

Baca juga: PDI Perjuangan Dukung Yeskiel Loudoe ke Pilkada Kota Kupang

Nama lain yang juga mengambil formulir pendaftaran yaitu Yoseph Arianto Ludoni. “Ada juga yang ambil secara digital yakni atas nama Pak El Isak yang merupakan seorang notaris,” tutur Vicky yang merupakan Anggota DPRD Kota Kupang terpilih 2024-2029.

Nama lain yang juga ikut mengambil formulir sebagai penghubung yakni Denny Salean yang diyakini sebagai perwakilan dari Jonas Salean.

“Dari tujuh nama salah satunya adalah penghubung. Penghubung ini ada nama Denny Salean, dia mengambil informasi dan membawa form kita, kemungkinan untuk Pak Jonas Salean,” Jelas Vicky.

Baca juga: PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Cawalkot Kota Kupang 2024, Siapapun Boleh Daftar

Lebih lanjut, Vicky menuturkan Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang 2024 DPC PDI Perjuangan Kota Kupang akan dibuka hingga 30 April 2024 mendatang. Pendaftaran terbuka bagi masyarakat dan juga kader partai lain. “Tidak ada batasan kuota untuk pendaftaran,” tambahnya.

Dirinya menyebut pihaknya sangat terkesan dengan respon masyarakat yang antusias untuk mendaftar. “Ini nilai positif yang sangat bagus, semua orang berhak dan kami PDI Perjuangan pasti akan memilih yang terbaik untuk memimpin Kota Kupang,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, semua nama yang mendaftar nantinya akan dijaring dan akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi NTT dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Kita rekomendasikan, untuk penentuan masih di DPD dan DPP,” pungkasnya.♦gor

Baca juga:Geruduk Kejari Kota Kupang, Aliansi Peduli Kemanusiaan Minta JPU Banding Putusan Marten Konay Cs