Pilkada Kota Kupang: Jefri Riwu Kore Resmi Daftar ke PDI Perjuangan

Jefri Riwu Kore saat mendaftar di DPC PDI Perjuangan yang diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Vicky Dimoe Heo / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Jefri Riwu Kore resmi mendaftarakan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Kupang 2024-2029 di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PD Perjuangan).

Wali Kota Kupang 2017-2021 ini mendaftar ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan pada Selasa, 23 April 2024. Dirinya disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Yeskiel Loudoe.

Usai mendaftar, Jefri mengatakan PDI Perjuangan sebagai partai “wong cilik” yang ada di hati masyarakat. “Saya percaya napas perjuangan kita sama, bagaimana kita bersama-sama mensejahterahkan Kota Kupang,” ungkapnya.

Baca juga: Koepan Festival 2024, Penjabat Wali Kota Kupang: Tumbuhkan Cinta Terhadap Budaya

Jefri menyebut, menghormati proses dan mekanisme pencalonan Wali Kota Kupang di PDI Perjuangan. “Tentu PDI Perjuangan punya syarat-syarat dan aturan sendiri, kita akan ikuti proses-proses yang ada, kami akan lalui. Saya percaya siapapun yang akan dipilih oleh PDI Perjuangan mereka pasti punya hati untuk sama-sama berjuang untuk membantu masyarakat Kota Kupang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, mengatakan sesuai dengan perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota PDI Perjuangan terbuka bagi siapa saja.

“Karena PDI Perjuangan adalah partai modern yang terbuka bagi semuanya, baik internal maupun eksternal. Siapapun boleh mendaftar, nanti kita berproses sesuai mekanisme penjaringan,” jelasnya.

Baca juga: Pemkot Kupang Kembali Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat SD dan SMP 2024, Diikuti 168 Sekolah

Ketua DPRD Kota Kupang ini juga menegaskan PDI Perjuangan juga tidak meminta mahar kepada para bakal calon yang akan mendaftar. “Sekali lagi sata tegaskan partai ini tidak menerima mahar,” tegasnya.

Lebih lanjut, Yeskiel mengatakan, berkas pendaftaran Jefri Riwu Kore telah dinyatakan lengkap oleh panitia pendaftaran dan akan berproses selanjutnya.♦gor

Baca juga: Perempuan di Pilkada Kota Kupang, Geser Dominasi Pria