Adi Talli Daftar Balon Wali Kota Kupang, “PDI Perjuangan Tidak Kekurangan Kader untuk Pilkada”

Adrianus Talli ditemani sang istri mendaftar ke Sekretariat PDI Perjuangan Kota Kupang sebagai Bakal Calon Wali Kota Kupang 2024-2029 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Adrianus Talli secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Kupang 2024-2029 di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Kupang.

Adrianus Talli yang juga kader PDI Perjuangan datang bersama keluarga dan puluhan pendukungnya ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Kupang, Jumat, 26 April 2024 sore.

Anggota DPRD Kota Kupang 2019-2024 ini datang dengan berbusana adat Rote lengkap dengan iringan musik dan tarian Foti.

Baca juga: Terbengkalai Setahun, Mobil Penyapu Jalan Milik Pemkot Kupang Akan Beroperasi Kembali

Usai berkas dinyatakan lengkap oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Adrianus Talli mengatakan, kedatangannya untuk mendaftar di PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Wali Kota Kupang ingin menunjukan bahwa ada kader-kader internal PDI Perjuangan patut diperhitungkan untuk diusung ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang 2024.

“Saya adalah bagian dari PDI Perjuangan yang harus menunjukan bahwa di DPC Perjuangan Kota Kupang ada kader yang patut diperhitungkan, ada Pak Yes Loudoe, ada Pak Epy Seran dan lain-lain. Partai ini tidak kekurangan kader,” tegasnya.

Baca juga: Daftar ke PDI Perjuangan, Jefri Riwu Kore Tak Jadi Maju Jalur Independen?

Dengan pengalaman selama tiga periode di DPRD Kota Kupang, Adi Talli meyakini dapat membuat program yang mensejahterakan masyarakat bersama dengan kader-kader PDI Perjuangan.

“Tentunya setelah proses di partai dan jika partai menunjuk saya, saya siap untuk maju. Ada program-program yang tentunya akan kita bicarakan bersama-sama teman-teman PDI Perjuangan di DPRD untuk bagaimana menciptakan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Kupang dan untuk menjalankan visi dan misi partai,” ungkapnya.

Baca juga: Nama Melki Laka Lena, Cagub NTT 2024-2029, Calon Menteri Ketenagakerjaan

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Yeskiel Loudoe, berharap, Adrianus Talli juga mendaftar dan berproses di partai lain, karena PDI Perjuangan belum memenuhi 20 persen kursi legislatif sebagai syarat untuk mengusung calon sendiri.

“Karena semua partai belum bisa mengusung calon sendiri maka harus berkoalisi. Untuk itu saya meminta kepada Pak Adi untuk juga mendaftar dan berproses di partai lain,” jelasnya.

Hingga saat ini, telah 12 orang yang mendaftar ke PDI Perjuangan untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota Kupang 2024-2029.♦gor

Baca juga: Pedagang Pasar di Kota Kupang Protes Kenaikan Retribusi, Ini Penjelasan Perumda Pasar