Balon Wali Kota Kupang Robert Fanggidae Daftar ke PDI Perjuangan

Balon Wali Kota Kupang, Robert Fanggidae memastikan diri maju ke Pilwalkot Kupang dengan mendaftar ke PDI Perjuangan Kota Kupang, Sabtu, 27 April 2024 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Robert Fanggidae secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kupang 2024-2029.

Robert Fanggidae datang bersama puluhan keluarga dan pendukungnya mendaftar ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan pada Sabtu, 27 April 2024 sore.

Kedatangan Robert Fanggidae mendapat sambutan hangat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Vicky Dimoe Heo dan para kader PDI Perjuangan.

Baca juga: Terbengkalai Setahun, Mobil Penyapu Jalan Milik Pemkot Kupang Akan Beroperasi Kembali

Usai dinyatakan berkas diterima dan dinyatakan diterima oleh Bapilu, Robert Fanggidae mengatakan, pendaftaran dirinya ke partai politik sebagai Balon Wali Kota Kupang merupakan langkah awal setelah berproses kurang lebih setahun lamanya.

“Hari ini adalah langkah awal dari suatu proses di depan panggung. Di belakang panggung kita juga berproses secara informal dalam waktu yang tidak singkat,” ungkapnya.

Direktur Utama Bank Tanaoba Lais Manekat (TLM) ini mengaku memiliki kedekatan dengan PDI Perjuangan sejak lama, meski begitu dirinya tetap akan menghormati proses yang akan dijalaninya bersama PDI Perjuangan.

Baca juga: Lurah dan Camat Se-Kota Kupang Dapat Kendaraan Dinas Baru, Habiskan Anggaran Rp.3,4 Miliar

“Tentu partai punya mekanisme, punya peraturan yang wajib kita ikuti, apalagi PDI Perjuangan mementingkan ideologi yang kuat dan ketaatan pada konstitusi dan etika yang berlaku dan kita akan ikuti semua proses itu, bukan sekedar mengejar kemenangan dan elektoral,” jelasnya.

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Unviersitas Gadjah Mada Yogyakarta (Kagama) ini menyadari untuk bisa menjadi pemimpin Kota Kupang harus memiliki kapasitas. “Saya belajar dari PDI Perjuangan, untuk itu saya daftar pertama sebagai bakal calon ke PDI Perjuangan,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Boby juga mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk mendaftar sebagai Balon Wali Kota Kupang. “Saya sudah bicara dengan pemimpin-pemimpin partai,” imbuhnya.

Robert Fanngidae juga memohon doa dan dukungan masyarakat Kota Kupang agar nantinya bisa diusung oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Wali Kota Kupang.

Baca juga: Bank NTT dari, oleh dan untuk rakyat NTT

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe menegaskan, partainya membuka ruang pendaftaran bagi seluruh masyarakat Kota Kupang yang mau mendaftar sebagai balon Wali Kota Kupang periode 2024-2029.

“Karena ini partai modern, kami terbuka bagi siapa saja, baik internal maupun eksternal partai. Kami tidak beda-bedakan dan kami tidak memungut biaya, tidak ada mahar untuk mendaftar,” pungkasnya.♦gor

Baca juga: Terbengkalai Setahun, Mobil Penyapu Jalan Milik Pemkot Kupang Akan Beroperasi Kembali