Pilkada Kota Kupang: Dukungan PSI Menguat ke Pasangan Jonas-Alo

Jonas Salean dan Alo Sukardan saat mendaftar di PSI Kota Kupang diterima langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Kupang, Filmon Loasana, Kamis 2 Mei 2024 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Perjalanan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wali Kota Kupang, Jonas Salean dan Alo Sukardan menuju Pilkada Kota Kupang 2024 mendapat angin segar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kupang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Kupang, Filmon Loasana mengatakan partainya memiliki pertimbangan tersendiri terhadap pendaftar bakal calon Wali Kota Kupang yang sudah memiliki pasangan seperti Jonas-Alo.

Hal tersebut Filmon sampaikan usai menerima pasangan Jonas-Alo yang mendaftar sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang ke PSI Kota Kupang, Kamis, 2 Mei 2024.

Baca juga: PN Kupang Keluarkan Pernyataan Bahwa Tanah Di Jalan Veteran Sah Milik Jonas Salean

“Kalau pasangan sudah siap, kita punya pertimbangan lainnya untuk diajukan ke DPW dan DPP. Saya pikir seperti Pak Jonas ini kan sudah lengkap. Bagi kami ini (Jonas-Alo) sudah siap untuk bertarung,” ungkapnya.

Menurut Filmon koalisi Golkar dan PSI akan menjadi satu kekuatan yang komplit, selain karena telah bekerja sama memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden Indonesia pada pilpres Februari lalu, Golkar dan PSI akan membentuk koalisi yang telah memenuhi persyaratan delapan kursi untuk maju ke Pilkada Kota Kupang.

“Mereka didukung Golkar lima kursi, kalau tambahan dari kami tiga kursi berarti pas. Ini akan ada pertimbangan khusus untuk pasangan Pak Jonas dan Alo,” pungkasnya.

Baca juga: Walde Taek Menuju Pilkada Kota Kupang, “Sosok yang Tak Perlu Diragukan Lagi”

Sementara itu, Jonas Salean berharap koalisi Indonesia Maju di NTT yang telah berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dapat berlanjut di Pilkada Kota Kupang, meski begitu Jonas mengaku akan menghormati proses-proses yang ada di PSI. “Kita serahkan ke Ketua PSI Kota Kupang,” ujarnya.

Di PSI Kota Kupang, hingga saat ini telah ada sebanyak empat pendaftar bakal calon, diantaranya, Wakil Wali Kota Kupang Herman Man, George Hadjoh, Jefri Riwu Kore dan Jonas Salean yang mendaftar satu paket dengan Alo Sukardan.♦gor

Baca juga: Robert Fanggidae Bercita-cita Jadi Wali Kota Paling Jujur