Sudah Makan Korban, DPRD Kota Kupang Minta Pemkot Perbaiki Jalan Perintis Kemerdekaan

Kondisi di Jalan Perintis Kemerdekaan yang sudah rusak bertahun-tahun / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Tim Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, meminta Pemerintah Kota Kupang untuk segera memperbaiki ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo.

Anggota Tim Pansus DPRD Kota Kupang, Yance Ndaumanu menyebut, jalan tersebut merupakan jalan utama bagi warga Kota Kupang dan juga salah satu lokasi kuliner yang ramai di Kota Kupang.

Diketahui, terdapat dua warung kuliner yang ramai dikunjungi warga lokal dan wisatawan di jalan yang menghubungkan Kelurahan Oebufu dan Kayu Putih, yakni, Warung Bambu Kuning dengan menu andalan sei babi dan warung bakso disampingnya.

Baca juga: Tim Pansus DPRD Kota Kupang Minta Pemkot Tata Warung Nabas di Oebufu

“Setiap wisatawan datang itu pasti ke Bambu Kuning, tapi jalan buruk ini buat wajah Kota Kupang jelek,” kata Yance dalam sidang Pansus DPRD Kota Kupang bersama Dinas PUPR Kota Kupang, Jumat, 3 Mei 2024.

Politikus Partai Demokrasi ini bahkan menyebut kondisi jalan buruk tersebut telah memakan korban. Dirinya mendapati seorang ibu terjatuh di lokasi tersebut.

“Ini pagi-pagi warga yang beraktifitas, pergi kerja, mengantar anak ke sekolah terganggu karena harus mengahadapi jalan yang kondisinya buruk ditambah lagi ramai,” tambahnya.

Baca juga:Ini 65 Daftar Nama Anggota DPRD Provinsi NTT 2024-2029

Terkait hal tersebut, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Kupang, Maxi Dethan mengatakan, jalan tersebut sering digenangi air karena tidak adanya sistem drainase hingga mengakibatkan kerusakan. Untuk itu, lanjut Maxi, harus dibuat sistem drainase sebelum memperbaiki jalan tersebut.

Meski begitu, dirinya tidak mengatakan kapan akan mulai melakukan perbaikan di jalan yang telah rusak kurang lebih hampir 10 tahun.♦gor

Baca juga:Robert Fanggidae Bercita-cita Jadi Wali Kota Paling Jujur