Daftar ke Gerindra, Bildad Thonak Singgung Soal Hukum dan Birokrasi

Bildad Thonak saat mendaftar sebagai balon Wali Kota Kupang 2024-2029 di DPC Partai Gerindra, Rabu, 15 Mei 2024. Bildad Thonak yang datang dengan toga penasehat hukum diterima oleh jajaran pimpinan dan Bapilu DPC Gerindra Kota Kupang / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Pengacara ternama Kota Kupang, Bildad Thonak kembali melanjutkan perjalanannya menuju Pilkada Kota Kupang 2024.

Setelah mendaftarkan ke sejumlah partai politik, Bildad Thonak menutup safari pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Kupang di Partai Gerindra Kota Kupang pada Rabu, 15 Mei 2024.

Baca juga: Daftar Balon Wali Kota Kupang di PDI Perjuangan, Bildad Thonak: Kaum Muda Juga Mampu

Setelah mendaftarkan ke sejumlah partai politik, Bildad Thonak menutup safari pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Kupang di Partai Gerindra Kota Kupang.

Bildad Thonak diantar oleh keluarga dan rekan pengacaranya. Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini datang lengkap dengan toga khas penasehat hukum yang biasa dipakainya di ruang sidang ke Sekretariat DPC Gerindra Kota Kupang.

Dalam konferensi pers, Bildad menyebut, toga yang dipakai sebagai simbol bahwa pengacara atau lawyer merupakan profesi yang mulia dan bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota Kupang seperti yang terjadi di negara Amerika Serikat, dimana banyak pemimpin negara tersebut berasal atau berlatar belakang dari seorang lawyer.

Baca juga: Bildad Thonak Fokus ke Pembukaan Lapangan Kerja dan Ekonomi Kreatif Kaum Milenial

“Dengan ini masyarakat dan juga partai politik juga harus melihat bahwa pengacara adalah profesi yang mulia dan dapat didorong untuk menjadi pemimpin daerah,” jelasnya.

Bildad menyebut dengan pemahaman yang dimilikinya dalam bidang hukum, dirinya meyakini dapat mewujudkan birokrasi Kota Kupang yang berjalan sesuai dengan hukum.

Menurutnya dengan birokrasi yang dapat berjalan sesuai dengan hukum, maka kesejahteraan untuk masyarakat akan terwujud. “Birokrasi berjalan sesuai dengan hukum dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” ujarnya.

Baca juga: Pilkada Kota Kupang: Bildad Thonak Susul Jeriko dan George Hadjoh Daftar ke PKB

Bildad juga menyampaikan dirinya akan menghormati setiap tahapan dan hasil yang akan dilaluinya di Partai Gerindra hingga penetapan calon Wali Kota Kupang yang akan diusung Gerindra nantinya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang Isidorus Lilijawa, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran Bildad Thonak yang menjadi representasi anak muda Kota Kupang yang energik dengan memiliki pengalaman tinggi di bidang hukum.

“Kota Kupang membutuhkan pemimpin yang mau melayani dari hati. Niat baik Pak Bildad sangat-sangat kami hormati,” ungkap pria yang akrab disapa Iso ini.

Bildad Thonak diketahui menjadi pendaftar terakhir di DPC Gerindra Kota Kupang. Iso menyebut, usai pendaftaran ini ditutup semua proses akan berlanjut ke tingkatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi NTT. Setelahnya setiap bakal calon akan menjalani fit dan proper tes dan survei.

“Sesuai mekanisme keputusan akhir ada di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Gerindra,” pungkasnya.♦gor

Baca juga: Ini 19 Nama Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang Mendaftar ke PDI Perjuangan