Ini 9 Nama Balon Wali Kota Kupang Terdaftar di Gerindra, Ada 2 Nama Perempuan

DPC Partai Gerindra Kota Kupang secara resmi menutup pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang 2024-2029, Rabu, 15 Mei 2024

EXPONTT.COM, KUPANG – Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kupang, secara resmi menutup pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang 2024-2029, Rabu, 15 Mei 2024.

Pendaftaran ditutup oleh Ketua Bapilu DPC Gerindra Kota Kupang, Nino Sarmento tepat pukul 18.00 WITA.

Nino menuturkan, sejak pembukaan pendaftaran pada 23 April 2024 hingga penutupan terdapat sebanyak sembilan nama terdaftar dan dinyatakan berkasnya lengkap. “Semuanya daftar untuk balon wali kota,” ujarnya.

Baca juga: Merry Salouw, Perempuan Gerindra untuk Kota Kupang

Dari sembilan nama yang terdaftar terdapat tiga nama yang berasal dari kader internal Partai Gerindra dan enam dari non-kader Partai Gerindra. “Dua pendaftar perempuan, kader Gerindra semua,” tambah Nino Sarmento.

Ia menjelaskan semua nama yang terdaftar nantinya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi NTT untuk tahapan dan mekanisme selanjutnya hingga di tingkat Dewan Pimpinan Pusat.

“Nanti hasil dan keputusan kita terima untuk dilanjutkan. Maka dari itu dengan ini saya nyatakan pendaftaran bakal calon untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang 2024-2029 di Partai Gerindra resmi kita tutup,” pungkasnya.

Baca juga: Perempuan di Pilkada Kota Kupang, Geser Dominasi Pria

Ini sembilan nama yang terdaftar sebagai balon Wali Kota Kupang 2024-2029 di Partai Gerindra.

Kader Gerindra
1. Maria Salouw
2. Serena Francis
3. Isidorus Lilijawa

Non-kader Gerindra
4.Alexander Foenay
5. George Hadjoh
6. dr. Christian Widodo
7. dr. Herman Man
8. Jefri Riwu Kore
9. Bildad Thonak

♦gor

Baca juga: Orias Moedak dan Sebastian Salang untuk “NTT Sukses NTT Sejahtera”