Pegawai Rutan di Ngada Ditemukan Tewas Tergantung di Sebuah Jembatan

  • Bagikan
Ilustrasi Gantung Diri

EXPONTT.COM – Yusuf Syuhada (27), seorang pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan meninggal dalam keadaan tergantung pada Jumat 17 September 2021. Aparat menyebut diduga kuat korban bunuh diri.

Yusuf ditemukan tergantung menggunakan tali nilon berwarna biru di jembatan Romba, Desa Witurombaua, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo.

Saat ditemukan, korban menggunakan baju kaos warna biru tua dan celana hitam dan masih menggunakan sepatu boot.

Korban pertama kali ditemukan oleh dua warga yakni Yohanes Hendra Timo Hurint dan Emanuel Yohanes Ora, yang hendak memancing ikan di sekitar pantai Romba.

Baca juga: Dilepas Gubenur, Wagub NTT Pimpin Rombongan Atlet PON XX Ke Papua

Yohanes yang sedang berada di pesisir pantai berbalik badan ke arah jembatan dan melihat ada sesorang yang dalam posisi tergantung. Melihat itu keduanya sontak berteriak meminta perhatian warga untuk menolong.

Warga yang berdatangan kebawah jembatan melihat korban sudah meninggal.

Aparat Polsek Mauponggo yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas Keo Tengah.

Korban Yusuf Syuhada diketahui bekerja di Rumah Tahanan Kelas IIB Bajawa dan beralamat di Kelurahan Tanalodu, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada.

Baca juga:5 Suster Biara Asal NTT Mengikrarkan Kaul Kekal di Pagai, Italia

Dilansir dari cnnindonesia.com, Kasat Reskrim Ngada, Iptu I Ketut Rai Artika  mengatakan jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan sehingga kuat dugaan korban meninggal akibat bunuh diri”, jelas Rai Artika.

Menurut Rai Artika, korban Yusuf Syahada sebelumnya pernah menjadi tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan yang sedang ditangani oleh Sat Reskrim Polres Ngada.

“Korban pernah ditahan tapi kemudian ditangguhkan penahanannya”, kata Rai Artika.

♦cnnindonesia.com

 

  • Bagikan