Gagal Lolos ke Final UCL, Courtois Akui Kehebatan Chelsea

real madrid thibaut courtois
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois

EXPONTT.COM – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois mengakui Chelsea merupakan tim yang pantas menang karena bermain lebih baik.

Hal itu dikatakannya usai Real Madrid kalah di semi final Liga Champions melawan pasukan Thomas Tuchel dengan skor agregat 4-1.

Courtois merasa jika peluang Karim Benzema diawal pertandingan akan menjadi titik balik tim jika menjadi gol.

Dia berkata, “Di babak pertama kami memiliki penguasaan bola tapi kami tidak cukup menciptakan peluang. Kami memiliki peluang bagus dengan upaya Karim tetapi penjaga gawang melakukan penyelamatan hebat dan kemudian mereka mendapatkan gol pembuka.

Baca juga: 5 Mei 2002: Juara Serie A Italia Paling Bersejarah, Inter Milan, Roma Dan Juventus

Baca juga: 4 Mei 1949: Tragedi Superga, Tragedi Kelam Dalam Sepakbola

Di babak kedua kami mencoba untuk mendapatkan gol tetapi mereka bertahan dengan baik dan melukai kami melalui serangan balik.

“Sulit untuk diterima tetapi kami harus terus maju karena itulah sepak bola dan Anda terkadang kalah. Kami harus beristirahat sekarang sebelum pertandingan hari Minggu melawan Sevilla. Kami mencoba menyerang dan membuat mereka bermasalah tetapi mereka sangat cepat dalam serangan balik dan itu di mana mereka menyakitimu. ”

Pemain Belgia itu menambahkan, “Liga Champions tidak mudah. Kadang-kadang Anda melawan tim superior seperti yang kami lakukan malam ini dan tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Tahun depan kami akan berjuang untuk mencoba dan mencapai final tetapi ada tim-tim besar di sekitar dan anda tidak akan selalu berhasil. Itu adalah impian kami, tetapi Chelsea bermain lebih baik dari kami. ”

Chelsea akan berhadapan dengan sesama tim Inggris lainnya Manchester City di final Liga Champions yang dijadwalkan akan bertanding pada 30 mei 2021, di Ataturk Olympic Stadium, Kota Istanbul, Turki.

♦tribalfootball

Baca juga: Kasus Perzinahan Oknum ASN Pemprov NTT dan Pegawai Swasta Segera Disidangkan, Polisi Limpahkan Berkas

Baca juga: Pelaku KDRT di Kupang Ditangkap Saat Lagi Ngamar di Hotel

Baca juga: Anggota DPRD TTS Resmi Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Seksual