Kalahkan Brasil, Timnas Argentina Berhasil Juara Copa America 2021

  • Bagikan
copa america 2021
Messi merayakan juara Copa Amerika setelah berhasil memimpin Timnas Argentina mengalahkan Tuan Rumah Brasil di Laga Final, 11 Juli 2021

EXPONTT.COM – Timnas Argentina berhasil menjuarai Copa America 2021 usai menaklukan Tuan Rumah Brasil di partai final dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Maracana, Minggu 11 Juli 2021 pagi waktu Indonesia, kedua tim bermain terbuka dan saling balas serangan.

Jalannya pertandingan

Dibabak pertama Brasil bermain menekan dan menerapkan high press saat kehilangan bola, mencoba merebut bola sedini mungkin. Begitu ngotonya pemain Brasil saat bertahan membuat Fred kartu kuning menit 3.

Namun meski begitu kedua tim bermain berhati-hati di 15′ menit pertama. Banyak pertarungan dilapangan tengah yang membuat pertandingan terlihat monoton.

Baca juga: Hadapi Italia di Semifinal, Spanyol Kemungkinan Tampil Tanpa Sarabia dan Laporte 

Setelah 15′ menit Argentina berhasil keluar dari tekanan dan mulai mendapatkan ritme permainan. Argentina yang bermain dengan kombinasi bola-bola pendek dan panjang selalu mencoba membangun serangan dari lini belakang mengandalkan pemain muda berbakat dari Udinese, Rodrigo De Paul sebagai jembatan antara lini belakang dan lini depan Albiceleste (julukan Timnas Argentina).

Hasilnya pada menit 22′ umpan panjang De Paul yang gagal di antisipasi bek Brasil sampai ke kaki Angel Di Maria yang berlari dari sayap kanan Argentina, Di Maria Mengontol bola dan berhadapan 1 vs 1 dengan kiper Brasil, Ederson, Di Maria dengan tenang mengangkat bola melewati kiper dan bola masuk gawang.

Tertinggal 1 gol membuat Brasil langsung bermain semakin menekan, namun penguasaan bola yang buruk serta operan-operan dari lini tengah yang sering terputus membuat Brasil kesulitan menjalankan strategi mereka.

Tensi permainan meningkat di 5 menit terakhir namun hingga turun minum tidak ada ancaman berarti dari Neymar dan kawan-kawan.

Baca juga: Cari Duet Untuk Pogba, Man United Kembali Buru Milinkovic-Savic

Babak Kedua

Brasil mengganti Fred dari awal babak kedua dengan memasukan Firminho untuk menambah daya gempur.

Brasil bermain lebih baik di babak kedua dengan sirkulasi bola cepat, hasilnya Brasil sempat membobol gawang Argentina melalui kaki Richarlison, namun sayang wasit menganulir gol tersebut karena Richarlison dinyatakan sudah berada di posisi offside terlebih dahulu.

  • Bagikan