Klasemen Sementara MotoGP 2022 Usai Enea Bastianini Menang GP Perancis

Enea Bastianini / foto: getty images

EXPONTT.COM – Klasemen sementara MotoGP 2022 mengalami perubahan usai Enea Bastianini berhasil berdiri di podium pertama di MotoGP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Perancis pada Minggu 15 Mei 2022 waktu Indonesia.

Melansir cnnindonesia.com, Pembalap dari pabrikan Ducati itu berhasil menang dengan catatan waktu 41 menit 34,613 detik.

Pembalap kenamaan Italia tersebut unggul 2,718 detik dari Jack Miller yang menduduki posisi kedua pada balapan yang berlangsung di Perancis.

Sementara itu, Podium ketiga berhasil ditempati oleh pembalap dari Tim Aprilia, Aleix Espargaro. Sedangkan sang juara bertahan Fabio Quartararo harus puas finis di posisi keempat.

Francesco Bagnaia yang memegang pole position harus menelan pil pahit usai terjatuh di sisa enam lap sebelum finish.

Padahal dirinya sempat berada pada barisan depan bersama Bastianini dan Jack Miller sebelum insiden terjatuh.

Hasil ini membuat klasemen sementara MotoGP 2022 semakin ketat. Meski begitu, Fabio Quartarao masih tetap bertahan di posisi puncak klasemen saat ini dengan koleksi 102 poin.

Hanya saja, posisi nyaman Quartaro makin terancam Aleix Espargaro yang berada di posisi kedua dengan jarak empat poin.

Bastianini yang berhasil memenangi MotoGP Prancis tetap bertahan di urutan ketiga. Namun, Bastianini juga hanya berjarak delapan poin dari Quartararo yang berada di puncak.

Adapun Marc Marquez yang tengah berjuang memperbaiki performanya usai pulih dari cedera, masih tertahan di peringkat ke-10.

Klasemen MotoGP 2022 Usai Bastianini Menang GP Prancis

1. Fabio Quartararo 102
2. Aleix Espargaro 98
3. Enea Bastianini 94
4. Alex Rins 69
5. Jack Miller 62
6. Johann Zarco 62
7. Francesco Bagnaia 56
8. Brad Binder 56
9. Joan Mir 56
10. Marc Marquez 54