Antusiasme Tinggi Masyarakat Nagekeo Menyambut Turnamen Bupati Cup U-17

Oleh : Fery Meze *)

BUPATI Nagekeo dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes pada hari senin, 16 Mei 2022 di lapangan Berdikari Danga membuka turnamen Sepak Bola Bupati Cup U -17, dengan mengawali pertandingan antara Club Garuda yaksa asal Kecamatan Boawae dan Lape, FC Club asal ibu kota Nagekeo.

Acara pembukaan yang di saksikan oleh Ribuan pencinta Sepak Bola Nagekeo ini di hadiri oleh yang mewakili Asprov PSSI NTT, Asisten 1 Setda Nagekeo, Kadis Pora Nagekeo, Anggota DPRD Nagekeo, Tokoh Masyarakat dan dari 17 manajemen Club usia 17 tahun yang terlibat dalam turnamen Bupati Cup tahun ini.

Asprov PSSI NTT yang di wakili oleh Muhamad S. Pua Rake dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah melalui Bupati Nagekeo yang telah mensupport perkembangan sepak bola Nagekeo secara nyata melalui pengalokasian anggaran Turnamen Bupati Cup tahun ini dan bentuk dukungan lainnya atas terselenggaranya turnamen – turnamen lain yang sedang dan akan berjalan di Daerah ini, selamat bertanding dan kedepankan Sportivitas ucapnya.

Kerinduan Masyarakat untuk menyaksikan ajang sepak bola yang selama ini di batasi secara alami oleh Pandemi Covid19 akhirnya bisa terjawab dengan mulai adanya turnamen – turnamen yang di selenggarakan oleh Askab PSSI Nagekeo di bawah Nakoda indra Mere Yua, yang tentunya tetap dalam suasana taat Prokes Covid19.

Indra Mere di awal sambutannya menyampaikan ilustrasi kisah sukses legenda sepak bola dunia Diego Maradona sebagai bentuk spirit, motivasi bagi generasi muda dan semua insan pencinta sepak bola di Nagekeo untuk bekerja bersama – sama membangkitkan olahraga populer ini menjadi lebih baik, berubah dari waktu ke waktu dan bisa bernilai lebih secara ekonomi bagi Masyarakat Nagekeo.

Ucapan terima kasih yang berlimpah di sampaikan oleh Ketua Askab PSSI Kab. Nagekeo kepada Bupati Nagekeo yang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah merencanakan kegiatan berikut anggaran agar bisa di selenggarakannya turnamen sepak bola Usia 17 Tahun ini.

Terima kasih kepada Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagekeo beserta perangkatnya yang mendukung penuh kegiatan ini sehingga bisa berjalan, harapan kami kerja sama ini terus berlanjut dalam spirit TO’O JOGHO WAGA SAMA ucap indra.

Di akhir sambutannya Ketua Askab PSSI Nagekeo ini menyampaikan terima kasih pula kepada lembaga DPRD Kabupaten Nagekeo yang telah mendukung kegiatan ini dari aspek kebijakan politik anggaran,banyak manfaat dan tujuan dari adanya turnamen – turnamen olahraga, selain untuk pemberdayaan orang muda, persiapan kader – kader olahragawan Masa depan Nagekeo dan yang paling penting adalah berdampak positiv terhadap pertumbuhan geliat ekonomi Masyarakat.

Bupati Nagekeo dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes dalam kesempatan sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan – kegiatan seperti ini lahir dari kecintaan Masyarakat dan kita mulai tidak dari kelimpahan, sehingga kita perlu kelola dan tunjukan dengan baik ucapnya.

Turnamen ini adalah juga bagian dari ajang pencarian bakat bibit sepak bola berkualitas untuk menuju Soeratin Cup di Bulan Oktober Nanti, karena itu saya berharap kita akan mendapat duta – duta sepak bola usia 17 tahun untuk kedepannya ungkap dokter Don.
Di Closing statemannya Bupati Nagekeo menyampaikan terima kasih kepada semua Club, Askab / panitia dan semua pihak yang siap terlibat menyukseskan Turnamen Bupati Cup 2022 ini.

Bupati Nagekeo juga menyatakan perhatiannya terhadap olahraga dengan terus dari waktu ke waktu menunjukan tatakelola sektor olahraga yang baik, kita mulai persiapkan infrastruktur dasar dengan membantu membenahi lapangan, membantu fasilitas gawang, dan lain – lain.