El Tari Cup Digelar 1 September 2022 di Lembata, Ini Hadiah Untuk Para Juaranya

El Tari Cup

EXPONTT.COM – El Tari Memorial Cup (ETMC) atau sering dikenal dengan El Tari Cup akan digelar pada 1 September 2022 mendatang. Kabupaten Lembata akan menjadi tuan rumah dalam gelaran El Tari Cup ke-31.

Pemerintah Kabupaten Lembata sebagai Tuan Rumah El Tari Cup 2022 telah menyiapkan berbagai fasilitas, baik itu lapangan maupun penginapan bagi para peserta.

Pemkab Lembata juga telah menyiapkan hadiah dan bonus bagi para juara dalam gelaran sepak bola paling bergengsi se-NTT ini.

Baca juga:Bupati TTU Sebut Korupsi Marak Terjadi di Desa-Desa

Hal tersebut diungkapkan Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Lembata Linus Beseng, usai mengikuti Kongres Biasa PSSI 2022 di Sasando International Hotel Kupang, Sabtu 11 Juni 2022.

Linus mengatakan, sesuai informasi yang didapatnya, Pemkab Lembata sudah mengalokasikan anggaran Rp3 Miliar untuk menjadi tuan rumah El Tari Cup 2022.

Anggaran itu, lanjut Linus, akan digunakan juga untuk bonus bagi para juara El Tari Cup 2022 di Lembata.

Baca juga:Sudah Ada di Flores, Masyarakat NTT Diimbau Waspadai Gerakan Khilafatul Muslimin

“Sesuai rencana, Juara I akan medapatkan Rp250 juta, Juara II Rp150 juta dan Juara III mendapat Rp100 juta,” kata Linus.

Linus menuturkan, sesuai rencana awal, El Tari Memorial Cup di bulan Juli 2022, namun karena adanya pergantian kepala daerah membuat gelaran El Tari Cup 2022 ditunda ke bulan September 2022.

Untuk itu, ia mengharapkan semua kabupaten dan klub yang layak mengikuti El Tari Cup dapat mengikuti ajang sepak bola bergengsi di NTT itu.

Baca juga:Benny K Harman dan Karyawan Cafe Mai Chenggo Sepakat Damai Dengan Restorative Justice