Link Streaming MotoGP Inggris 2022: Pecahkan Rekor Marquez di Sirkuit Silverstone, Zarco Pimpin Pole Position

Johann Zarco

EXPONTT.COM – Saksikan live streaming Seri ke-12 MotoGP 2022 berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 7 Agustus 2022.

Race kelas utama MotoGP Inggris 2022 dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.

Johann Zarco berhasil meraih pole position usai pecahkan rekor Marc Marquez.

Link Live Streaming MotoGP Inggris 2022:

Via nontongp

Via trans7

Via motogp.com

Via Sport.detik.com

Melansir indosport.com, ajang balap MotoGP Inggris menjadi seri balapan ke-12 di kelas premier musim 2022 ini digelar di Sirkuit Silverstone.

Pekan balap MotoGP Inggris 2022 dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi hingga race yang berlangsung pada Jumat 5 Agustus hingga Minggu 7 Agustus 2022 hari ini.

Para pembalap sudah melakoni sesi FP dan kualifikasi, di mana Johann Zarco selaku pembalap Pramac Racing berhasil meraih pole position.

Rider asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 57,767 detik. Hasil ini tak hanya membuat Johann Zarco menjadi yang tercepat tetapi juga memecahkan rekor lap di Sirkuit Silverstone.

Sekadar informasi, sebelumnya Marc Marquez menjadi pembalap yang memecahkan rekor lap di Silverstone yakni dengan catatan waktu 1 menit 58,168 detik di MotoGP Inggris 2019.

Namun rekor tersebut akhirnya kembali dipecahkan oleh Johann Zarco di sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022 pada Sabtu (06/08/22). Selain itu, ini merupakan pole position kedua yang diraih oleh Zarco pada musim ini.

Sebelumnya pembalap Pramac Ducati itu juga start dari baris terdepan di MotoGP Portugal 2022, serta pole kedelapan sepanjang kariernya. Pole position ini juga menjadi kesempatan bagi Zarco untuk mengakhiri rekor buruk yang ia catatkan di kelas premier.

Pasalnya, Zarco belum pernah meraih kemenangan meski telah start dari barisan terdepan alias meraih pole position.

Hasil finis terbaiknya ialah finis di P2 saat di Portugal pada 24 April lalu. Maka ini akan menjadi kesempatan Johann Zarco mengakhiri rekor buruk di MotoGP Inggris 2022.