Dibantai NTB, Tim Futsal Putra Bali Dipastikan Gagal ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

Pertandingan lanjutan grup H kualifikasi cabang olahraga futsal PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang mempertemukan NTB (jersey merah) menghadapi Bali yang berakhur dengan kemenangan NTB dengan skor 8-2 yang berlangsung di GOR Flobamora Kupang, Sabtu, 4 November 2023 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Tim Futsal Putra Provinsi Bali dipastikan gagal ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 usai dibantai tim futsal putra Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam pertandingan lanjutan grup H kualifikasi cabang olahraga futsal PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di GOR Flobalmora Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 4 November 2023 malam.

Tim futsal putra Bali dipaksa mengakui keperkasaan tim futsal putra NTB dengan skor akhir 8-2.

Hasil ini membuat tim futsal putra NTB berhasil mengantongi poin yang sama dengan tim futsal putra NTT dengan 3 poin dan berada diklasemen pertama dengan produktivitas gol yang lebih banyak dari NTT.

Baca juga: Bantai Bali, Tim Futsal Putra NTT Buka Peluang Lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024

Usai pertandingan, Asisten Pelatih tim futsal putra NTB, Ogi Ambrullah Arman, menyebut anak-anak NTB berhasil menerapkan strategi dengan baik hingga mendapatkan hasil pertandingan yang maksimal.

“Tim bermain sesuai dengan apa yang kita latih, strategi, taktik berjalan dengan lancar,” katanya.

Meski begitu dirinya mengaku kemenangan melawan Bali tidak akan membuat timnya lengah dipertandingan terakhir grup h melawan tuan rumah NTT.

Baca juga:Fraksi Partai Gerindra Desak Pemda NTT Penyelesaian Ganti Rugi Tumpahan Minyak Montana Senilai Rp 2,2 Triliun

“Ini bukan titik aman bagi kami, semoga besok melawan tim tuan rumah pemain bisa bermain sesuai yang diperintahkan pelatih,” imbuhnya.

Sementara itu kapten tim futsal putra NTB, Maulidin Buchori, mengakui pertandingan melawan Bali merupakan pertandingan yang berat karena kekuatan dan kemampuan masing-masing tim yang relatif berimbang.

Meski begitu dirinya ingin fokus ke pertandingan terakhir melawan tim NTT yang merupakan tuan rumah grup H Pra PON XXI yang saat ini mengantongi poin yang sama.

Tim futsal putra NTB akan menghadapi tim futsal putra NTT pada Minggu, 5 November 2023, pukul 18.00 WITA dan akan menjadi pertandingan hidup mati bagi kedua tim karena hanya akan ada satu tim yang berhak lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.♦gor

Baca juga:Paul Amalo dan Lidya Tuthaes Wakili NTT di Gelaran Perdana Mister dan Miss Unity Indonesia 2023