Jelang Laga Penentu Melawan NTB, Tim Futsal NTT Dipastikan Dalam Kondisi Terbaik

Tim futsal putra NTT di kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Nusa Tenggara Timur (NTT), Jimmy Sianto, memastikan semua atlet tim futsal putra NTT telah dalam kondisi seratus persen siap menghadapi tum futsal putra Nusa Tenggara Barat (NTB) di pertandingan penentuan menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Tim futsal NTT akan menghadapi NTB di pertandingan terakhir di grup H kualifikasi PON (Pra PON) yang akan berlangsung pada Minggu, 5 November 2023 pukul 18.00 WITA di GOR Flobamora, Kota Kupang, NTT.

“Semua atlet dalam kondisi siap untuk besok, memang kemarin ada (pemain) yang mengalami benturan dan sedikit cedera, tapi sudah ditangani oleh fisioterapi dan tim dokter,” kata Jimmy Sianto, Sabtu, 4 November 2023 malam.

Baca juga: Terancam Tak Lolos PON 2024, Tim Futsal Putra NTT Wajib Menang Lawan NTB di Laga Hidup Mati

Terkait pertandingan melawan NTB, Jimmy meminta dukungan pada seluruh masyarakat NTT dan juga pecinta futsal di Kota Kupang dan seluruh daerah sekitarnya untuk datang dan mendukung pemuda-pemuda Flobamora untuk bisa melaju ke PON 2024.

“Ayo kita sama-sama penuhi GOR Flobamora untuk memberi dukungan secara langsung kepada atlet kita yang akan mengharumkan nama NTT,” ungkapnya.

Pertandingan lanjutan grup H anatra NTT menggadapi NTB akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim, mengingat hanya akan ada satu tim dari grup H yang akan lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca juga:Dibantai NTB, Tim Futsal Putra Bali Dipastikan Gagal ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

Saat ini NTB tengah memimpin klasemen sementara grup H dengan tiga poin, sedangkan NTT berada di posisi dua. Meski sama-sama mengantongi tiga poin, NTB unggul produktivitas gol dengan memasukan delapan gol, sedangkan NTT memasukan 6 gol.

NTB hanya membutuhkan hasil imbang, sedangkan NTT wajib menang di laga terakhir jika ingin menjadi peserta PON XXI Aceh-Sumut 2024.♦gor

Baca juga: Paul Amalo dan Lidya Tuthaes Wakili NTT di Gelaran Perdana Mister dan Miss Unity Indonesia 2023