Tim Futsal Putra NTB Target Menang Lawan Tuan Rumah NTT di Laga Penutup Grup H Pra PON

Asisten pelatih tim futsal putra NTB Ogi Ogi Ambrullah Adnan dan kapten, Maulidin Buchori usai pertandingan melawan tim futsal putra Bali, Sabtu, 4 November 2023 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Tim futsal putra Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan kemenangan melawan tuan rumah Nusa Tenggara Timur (NTT) grup H kualifikasi PON 2024 yang akan berlangsung di GOR Flobamora Kupang, NTT, Minggu, 5 November 2023, pukul 18.00 WITA.

“Ya Insyaallah, kita targetkan kemenangan besok melawan tuan rumah,” kata kapten tim futsal putra NTB, Mauludin Buchori usai mengalahkan tim futsal putra Bali dengan skor telak 8-2, Sabtu, 4 November 2023 malam.

Terkait pertandingan melawan Bali, dirinya mengaku masih ada kesalahan dalam permainan yang harus dievaluasi sebelum menghadapi NTT dipertandingan penentuan.

Baca juga: Jelang Laga Penentu Melawan NTB, Tim Futsal NTT Dipastikan Dalam Kondisi Terbaik

“Kita akan evaluasi, setiap pemain harus evaluasi diri. Kita akan fokus untuk besok, karena pertandingan penentuan,” kata Buchori.

Sementara itu, asisten pelatih tim futsal NTB, Ogi Adnan menambahkan, kemenangan melawan Bali tidak akan membuat tim NTB lengah karena euforia kemenangan.

“Ini bukan titik aman bagi kami, semoga besok melawan tim tuan rumah pemain bisa bermain sesuai yang diperintahkan pelatih,” pungkasnya.

Baca juga: Dibantai NTB, Tim Futsal Putra Bali Dipastikan Gagal ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

Pertandingan lanjutan grup H antara NTT menggadapi NTB akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim, mengingat hanya akan ada satu tim dari grup H yang akan lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Saat ini NTB tengah memimpin klasemen sementara grup H dengan tiga poin, sedangkan NTT berada di posisi dua. Meski sama-sama mengantongi tiga poin, NTB unggul produktivitas gol dengan memasukan delapan gol, sedangkan NTT memasukan 6 gol.

NTB hanya membutuhkan hasil imbang, sedangkan NTT wajib menang di laga terakhir jika ingin menjadi peserta PON XXI Aceh-Sumut 2024.♦gor

Baca juga: Terancam Tak Lolos PON 2024, Tim Futsal Putra NTT Wajib Menang Lawan NTB di Laga Hidup Mati