SMAN 1 Nangapanda Gelar Rapat Kerja Tahunan, Analisis Raport Pendidikan

SMA Negeri 1 Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar rapat kerja (raker) tahunan

EXPONTT.COM – Dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar rapat kerja (raker) tahunan.

Rapat yang digelar Kamis, 20 hingga Sabtu, 22 Juli 2023 itu membahas agenda tunggal yaitu, analisis raport pendidikan.

Di hari kedua raker, narasumber Hadijah Ernawati Maulana memberikan tiga komponen penting yang harus diperhatikan dalam menganalisis Raport Pendidikan yakni Literasi, Numerasi dan Karakteristik.

Baca juga: Kronologi: Jual Babi Ternak Online, Warga Kupang Rugi Belasan Juta Rupiah

Selain itu, dirinya juga membagi beberapa poin penting sekaligus menegaskan berbagai macam praktik baik yang mesti dilakukan oleh guru seperti, bagaimana membangun suasana kelas yang menyenangkan, bagaimana mengelola dan mengatur kelas yang mendukung kegiatan pembelajaran.

Dirinya berharap agar semua pendidik membuat kesepakan kelas atau kontrak kelas yang mendukung lancarnya kegiatan pembelajaran di kelas.

Sedangkan di hari ketiga, sejumlah materi juga diberikan kepada para peserta, diantaranya, hak dan kewajiban pendidik dan tenaga kependidikan, tata tertib pendidik dan tenaga kependidikan, sanksi bagi pendidik dan tenaga kependidikan, hak dan kewajiban peserta didik, tata cara berpakaian, Etika dan Sopan Santun serta kewajiban membayar iuran atau sumbangan Komite, dan lainnya.

Baca juga:Jangkauan Jaringan Luas, Pelanggan Indosat Regional Jatim Bali Nusra Bertumbuh Pesat di 2023

Selain itu, raker di hari terakhir juga membahas tentang Revisi Dokumen Kurikulum dengan topik utamanya yaitu merevisi kembali Visi dan Misi Sekolah, pembahasan RKAS dan RKT dengan pemateri Kepala SMAN 1 Nangapanda Simon Lowa, S.Pd.

Seluruh rangkaian kegiatan Rapat Kerja Tahunan ditutup dengan evaluasi singkat dari Panitia.
Raker Tahunan SMAN 1 Nangapanda tanggal 20-22 Juli 2023 ditutup dengan resmi oleh Kepala Sekolah.♦gor

Baca juga: Wujudkan Generasi Sadar Pajak, KPP Kupang Gelar Pajar Bertutur Bersama SMAN 3 Kupang

Ikuti berita dari EXPONTT.com di Google News