GenBI NTT Undana Kupang Tingkatkan Solidaritas dan Keimanan

GenBI NTT Komisariat Undana menggelar program “GenBI Capacity Building” sebagai bagian dari acara GenBI UNDANA Summit 2023/2024 dengan tema “Energi untuk Ujung Selatan Indonesia" / foto: istimewa

EXPONTT.COM, ROTE – Generasi Baru Indonesia (GenBI) NTT Komisariat Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar program “GenBI Capacity Building” sebagai bagian dari acara GenBI UNDANA Summit 2023/2024 di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 4 Juni 2024.

GenBI NTT Komisariat Undana menggelar program “GenBI Capacity Building” sebagai bagian dari acara GenBI UNDANA Summit 2023/2024 dengan tema “Energi untuk Ujung Selatan Indonesia.”

GenBI NTT Komisariat Undana merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa/i penerima beasiswa Bank Indonesia di Universitas Nusa Cendana.

Baca juga: LLDikti Wilayah XIV Desak Kampus Swasta di NTT Bentuk Satgas PPKS

GenBI bertujuan untuk menjadi contoh sekaligus agent of change bagi masyarakat, serta garda terdepan yang membantu menyampaikan informasi dari Bank Indonesia, serta mengambil bagian sebagai pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Baca juga:  PSI Prioritaskan Jane Natalia Suryanto di Pilgub NTT 2024, Tepis Kabar Dukung Paket Siaga

GenBI juga bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial serta menumbuhkan semangat dan jiwa pengabdian terhadap masyarakat.

Melalui berbagai program dan inisiatif, GenBI NTT Komisariat Undana bertujuan untuk memberdayakan anggotanya dan berkontribusi pada perkembangan wilayah tersebut.

Baca juga:Pemkot Kupang Apresiasi Digitalisasi Sertifikat Tanah Oleh Kementerian BPN

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas anggota GenBI NTT Komisariat Undana agar dapat mencapai tujuan secara lebih efektif dan efisien.

Baca juga:  Gedung DPRD Kabupaten Kupang yang Dirusak OTK Ternyata Tak Punya CCTV dan Regu Keamanan

Capacity building mengacu pada peningkatan kemampuan, keterampilan, dan pengetahuan individu dan kelompok dalam suatu organisasi.

Dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, GenBI berharap dapat berperan sebagai agen perubahan dalam pemberdayaan masyarakat.

Baca juga:Tak Dilibatkan Dalam Pembangunan Sekolah, Ketua Komite SMKN 1 Amfoang Tengah Adukan Plt Kepsek

Kegiatan Capacity Building GenBI dipimpin, Obed Sulla, warga desa Tesabella, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Baca juga:  Pernah Viral di Medsos, Anggota Polda NTT Ini Raih Beasiswa S2 Polri di UI

Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan berbasis iman, termasuk menyanyikan lagu pujian dan membaca kitab suci bersama. Anggota GenBI Undana berbagi pengalaman dan kesaksian, menggali makna ayat-ayat suci, serta memperkuat hubungan keakraban sesama anggota.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan nyanyian pujian, menandai komitmen GenBI dalam memperkuat komunitas dan memperluas pengetahuan.

GenBI Undana berharap dapat terus menjadi garda terdepan dalam pemberdayaan SDM dan menjadi panutan bagi generasi muda serta siap menjadi pemimpin masa depan.(*)

Baca juga: Hanura Dipastikan Tak Usung Jefri Riwu Kore ke Pilwalkot Kupang