DPP Partai Demokrat Dukung Pemidanaan Aksi Pembakaran Atribut Partai di Kupang

  • Bagikan
pertai demokrat

EXPONTT.COM – Kepala Badan Komunikasi Strategis Koordinator Juru Bicara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyatakan akan mempidanakan pelaku pembakaran atribut Partai Demkrat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 4 Januari 2022.

“Atas kejadian ini DPP Partai Demokrat mendukung upaya kader Partai Demokrat di NTT yang telah melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Sebab, pelaku pembakaran atribut partai diduga melanggar UU Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 406,” ujar Herzaky.

Herzaky mengungkapkan, pelaku pembakaran atribut Partai Demokrat bukanlah kader Partai Demokrat.

Baca juga: Heboh Video Klarifikasi Santi Terkait Kasus Astri dan Lael, Polda NTT Sebut SM Sudah Dua Kali Diperiksa

“Setelah ditelusuri kader Partai Demokrat di NTT, segelintir orang yang mengatasnamakan kader maupun simpatisan Partai Demokrat yang melakukan pembakaran atribut partai, ternyata bukan kader Partai Demokrat. Pembakaran ini dilakukan oleh pihak tertentu yang mencoba mengacaukan soliditas dan kondusifitas internal Partai Demokrat di NTT,” kata Herzaky.

Ia mengaku miris, sebab ada salah seorang pelaku pembakaran yang ternyata kader parti lain dan tercatat pernah menjadi calon anggota legislatif dari partai tersebut pada pemilihan legislatif sebelumnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kader Demokrat di NTT yang telah berinisiatif dan bereaksi cepat melaporkan kasus ini ke polisi. Hal ini memperlihatkan kader Partai Demokrat di NTT kompak dan solid, serta tidak ingin situasi kondusif di internal Partai Demokrat NTT diganggu oleh siapapun,” ucap Herzaky.

Baca juga: TPFI Serahkan Laporan Investigasi Kasus Pembunuhan Astri dan Lael Kepada Kapolda NTT

Musyawarah Daerah (MusdaO DPD Partai Demokrat NTT berjalan ricuh setelah sejumlah massa melakukan pembakaran atribut Partai Demokrat, karena tidak terima atas penetapan Leonardus Lelo sebagai ketua DPD Partai Demokrat NTT terpilih.

Massa mengatasnamakan simpatisan Jefri Riwu Kore mendatangi kantor DPD Partai Demokrat NTT lalu membakar sejumlah atribut
♦sindonews.com

Baca juga: Tak Terima Leo Lelo Jadi Ketua DPD Demokrat NTT, Massa Pendukung Jeriko Bakar Atribut Partai

  • Bagikan