Ricuh Bakar Atribut Partai Demokrat, Leonardus Lelo: Jangan Bawa-Bawa AHY

  • Bagikan
partai demokrat

EXPONTT.COM – Ketua DPD Demokrat NTT yang baru, Leonardus Lelo, meyakini keputusan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait penetapan dirinya sebagai Ketua DPD Demokrat NTT merupakan keputusan yang terbaik.

Hal tersebut ia sampaikan menanggapi adanya kekecewaan sejumlah pihak atas terpilihnya ia sebagai Ketua DPD Demokrat yang baru.

“Keputusan terbaik karena sudah mempertimbangkan berbagai aspek secara komprehensif dan mendalam,” kata Leo dalam keterangan yang diterima, Selasa 4 Januari 2022.

Leo mengungkapkan, sejak awal, semua pengurus dan kader Demokrat NTT telah bersepakat untuk menghormati apapun keputusan AHY terkait pemilihan ketua DPD.

Baca juga: Heboh Video Klarifikasi Santi Terkait Kasus Astri dan Lael, Polda NTT Sebut SM Sudah Dua Kali Diperiksa

Diketahui, ada dua kader yang diusulkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat untuk menjadi Ketua DPD Demokrat NTT. Dua kader itu adalah Ketua DPD Demokrat NTT sebelumnya, Jefri Riwu Kore atau Jeriko, dan Leonardus Lelo.

Menurut Leo, kekecewaan terhadap keputusan AHY merupakan sebagian kecil pihak pendukung yang tidak senang.

“Kalau ada sebagian kecil pihak pendukung yang tidak senang, itu kami anggap sebagai riak-riak demokrasi,” ucap Leo

“Kami hormati. Tapi, kami ingatkan untuk tidak merusak ruang demokrasi yang sudah diberikan oleh Ketum AHY. Jangan bawa-bawa Ketum AHY, ini adalah masalah lokal Demokrat NTT saja. Maka, kita semua perlu bergandengan tangan kembali,” tegas Leo.

Baca juga: DPP Partai Demokrat Dukung Pemidanaan Aksi Pembakaran Atribut Partai di Kupang

Leo sebagai ketua DPD yang baru mengajak Jefri Riwu Kore untuk bergabung di kepengurusan DPD Demokrat NTT.

Leo juga mengungkapakan, santer terdengar bahwa AHY akan memberikan tempat terhormat di DPP Partai Demokrat untuk Jefri Riwu Kore. Hal ini dinilai karena prestasi yang telah diberikan Jefri Riwu Kore selama memimpin Demokrat NTT.

“Sebagian kalangan memang berharap Bapak Jefri bisa lebih memberikan kontribusi di pentas nasional, tidak hanya lingkup NTT saja. Tapi Leo berharap, Bapak Jefri berkenan untuk juga membantunya di NTT, baik duduk dalam struktur maupun dalam bentuk sumbangan gagasan dan pemikiran,” ucap dia.

Leo Lelo juga menambahkan, dirinya juga mengajak kader Demokrat NTT untuk menjaga kekompakan dan soliditas.

Menurutnya, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk bergandengan tangan dan bahu membahu membangun Partai Demokrat di NTT.
kompas.com

Baca juga: Bakar Atribut Partai, DPD Demokrat NTT Laporkan Kubu Jeriko ke Polisi

 

  • Bagikan