Bildad Thonak Fokus ke Pembukaan Lapangan Kerja dan Ekonomi Kreatif Kaum Milenial

Bildad Thonak saat mendaftarkan diri sebagai Balon Wali kota Kupang 2024-2029 di Partai NasDem yang diterima oleh Ketua Bapilu DPD NasDem Kota Kupang, Yuvensius Tukung / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Pengacara kondang Kota Kupang, Bildad Thonak menjadi pendaftar terakhir di Partai NasDem sebagai bakal calon Wali Kota Kupang 2024-2029.

Bildad Thonak datang mendaftar ditemani sejumlah rekan pengacaranya ke Dewan Pimpian Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Kupang, Selasa, 7 Mei 2024.

Usai mendaftar, Bildad Thonak mengatakan, memfokuskan diri untuk membuka lapangan pekerjaan dan memfasilitasi kreatifitas kaum milenial dan gen-z di Kota Kupang.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi NTT Triwulan I 2024 yang Paling Rendah Se-Bali Nusra

“Persoalan kota ini adalah lapangan pekerjaan. Kita akan buat central kreatif untuk anak muda mengasah keterampilan dengan berbagai fasilitas tentunya dengan intervensi anggaran untuk pemberdayaan ekonomi teman-teman dan adik-adik anak muda. Ini sederhana namun membuka lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Dirinya menyebut, Kota Kupang yang telah dibangun oleh para pemimpin terdahulu dan sudah saatnya dilanjutkan oleh anak muda.

“Ini generasi kita, setidaknya kita ambil ancang-ancang apa yang akan kita lakukan untuk daerah dan negara ini. Kalau kita apatis hari ini, siapa lagi yang akan bangun daerah ini,” tutur Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi NTT ini.

Meski begitu dirinya mempercayakan semua proses kepada Partai NasDem untuk proses pencalonan Kepala Daedah Kota Kupang. “Biarkan Allah, alam dan arwah yang menentukan,” pungkasnya.♦gor

Baca juga: Dilantik Jadi Ketua NasDem NTT, Edi Endi: Kemenangan di Pemilu Bukan Akhir