Musibah Perahu Motor di Rote Ndao, Kapasitas 6 Orang Muat 29 Orang

EXPONTT.COM – Sebanyak tujuh orang dilaporkan meninggal dunia setelah terjatuh dari perahu di perairan Desa Bo’a, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu 16 Oktober 2022.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M Saek. “Benar, kejadiannya tadi sekitar pukul 14.00 Wita,” ungkap Stefanus Minggu petang.

Kapasitas 6 orang, muat 29 orang

Melansir lintasntt.com, Perahu yang mengalami musibah tersebut ternyata berkapasitas antara 5-6 penumpang, namun, dari manifes penumpang yang diperoleh menyebutkan, perahu tersebut mengangkut 29 orang, terdiri dari 8 anak dan 21 orang dewasa.

Baca juga:Launching Pusat Kuliner LLBK, Pj Wali Kota Minta Dinas-Dinas Aktif Adakan Event

“Itu perahu baru ditarik ke laut. Biasanya kalau ada perahu baru seperti itu banyak orang yang naik,” kata Kepala Desa Bo’a, Mersianus Tite.

Dari 7 penumpang yang meninggal, satu orang adalah anak-anak bernama bernama Putri Bunda (P), dan 6 orang dewasa yakni Paulus Hangge (L), Jandri Bunga (L), Jandri Bunga (L), Nikson A. Mbatu (L), Deni Adu (L), dan Andi Hangge (L).

Menurut Mersianus Tite, perahu tersebut tidak tenggelam tetapi oleng akibat gelombang. Beberapa penumpang kemudian terjatuh ke laut. “Sekitar 300-400 meter dari pantai,” ujarnya.

Ikuti berita dari EXPONTT.com di Google News

Baca juga:Siswi SMA di Rote Ndao Dicabuli Pria yang Baru Dikenalnya di Facebook