Nelayan di Sabu Jatuh ke Laut Saat Menangkap Ikan, Hilang dan Belum Ditemukan

  • Bagikan
alor
ilustrasi tenggelam

EXPONTT.COM –  Seorang nelayan hilang dan dua nelayan selamat, setelah perahu yang dipakai ketiga nelayan untuk melaut mengalami musibah di sekitaran Uba Kolokepaka (Dahi Bhe) Kelurahan Ledeke, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Peristiwa itu terjadi pada 14 September 2021 petang.

Dilansir dari digtara.com, dua nelayan yang selamat yakni Lukas Koro Dadi (56) yang merupakan pemilik perahu serta Lodiwik Tari Kudji (49). Keduanya merupakan warga Lingkungan V, Desa Ledeke, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua.

Sementara itu satu nelayan yang hilang dan masih dalam proses pencarian adalah Ruben Kadja alias Ama Do alias Ruba Bitu (41), warga Lingkungan IV, Desa Ledeke, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua.

Musibah saat melaut yang terjadi di Dahi Bhe, Kecamatan Raijua ini dilaporkan Lurah Ledeke, Yunus Do Hina kepada polisi di Pos Polisi Raijua, Kecamatan Raijua.

Baca juga: SD-SMP Di Kota Kupang Segera Sekolah Tatap Muka Terbatas

Yunus Do Hina mengaku ditelepon ketua RT 20 Kelurahan Ledeke, Henok Abisai Koro Dadi yang melaporkan musibah yang dialami nelayan saat melaut.

Perahu ini merupakan milik Lukas Koro Dadi yang saat itu dipakai para korban mencari dan menangkap ikan dengan cara memukat.

Mereka memukat ikan Manok di uba Kolokepaka yang merupakan bagian dahi bhe, Kelurahan Ledeke, Kecamatan Raijua pada Selasa 14 September 2021.

Dalam perahu hanya ada 3 nelayan tersebut. Mereka melaut sejak pagi hari. Korban hilang ketika berusaha menarik ikan Pari yg ditangkap dan terjatuh ke laut dan langsung tenggelam tanpa diketahui oleh kedua temannya.

Baca juga:10 Kepala Daerah Terkaya di Indonesia, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore Urutan Lima

Ketika kedua temannya berusaha mencari sekitar perairan Dahi Bhe belum ditemukan  hingga saat ini. Pencarian menggunakan kapal nelayan telah dilakukan namun tidak berhasil menemukan korban.

Hingga pukul 22.00 WITA, nelayan yang hilang belum juga ditemukan. Keluarga dan aparat kepolisian masih melakukan pencarian.

  • Bagikan