Gubernur NTT Dorong Pemkab dan Pemkot Gencarkan Vaksinasi Remaja

  • Bagikan
Gubernur NTT
Gubernur NTT Viktor Laiskodat

EXPONTT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, mendorong pemerintah kabupaten/kota di NTT untuk lebih gencar melakukan vaksinasi covid-19 bagi remaja 12 tahun ke atas agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah bisa segera dilaksanakan di wilayah NTT.

“Pemerintah kabupaten/kota agar terus gencar melakukan vaksinasi bagi anak-anak remaja sehingga proses pembelajaran tatap muka sudah bisa dilakukan sekaligus untuk mengendalikan penyebaran virus corona,” kata Gubernur NTT di Kupang, Kamis, 16 September 2021.

Selain itu, Viktor Laiskodat mengatakan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi NTT terus berupaya menekan laju peningkatan kasus covid-19 dengan gencar melakukan vaksinasi.

Menerutnya, kekebalan kelompok bisa mencapai 80 persen pada Desember 2021, apabila kelompok remaja di NTT mendapat vaksinasi covid-19.

Baca juga: Jatuh ke Jurang Saat Selamatkan Diri dari KKB Papua, 2 Nakes Ditemukan, Salah Satunya Meninggal Dunia

“Vaksinasi COVID-19 ini untuk melindungi orang menjadi sehat sehingga bagi warga yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi,” kata Viktor.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Provinsi NTT menyebutkan cakupan vaksinasi bagi kelompok remaja di daerah itu hingga 14 September 2021 untuk dosis I telah mencapai 18.207 orang dan dosis II mencapai 11.085 orang.

antaranews.com

 

  • Bagikan