PON XX Papua Ditutup Hari ini, NTT Peringkat 19 Dengan Raihan 24 Medali

  • Bagikan
pon xx papua
perolehan medali PON XX Papua

EXPONTT.COM – Pekan Olahraga Nasional XX atau PON XX Papua 2021 akan ditutup hari ini, Jumat 15 Oktober 2021. Kontingan Nusa Tenggara Timur (NTT) menempati urutan 19 di daftar perolehan medali dengan raihan medali sebanyak 24 medali. Kontingen NTT berhasil mengumpulkan 5 Medali Emas, 10 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu.

Kontingen Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali terbanyak dengan 133 emas, 105 perak dan 115 perunggu. Hasil ini juga membuat Jawa Barat berhasil mempertahankan gelar juara umum dari PON sebelumnya pada tahun 2016.

Tuan rumah Papua menempati posisi keempat dalam perolehan medali PON ini, dengan koleksi 93 emas, 66 perak, dan 102 perunggu. Mereka juga sukses mengamankan medali emas sepak bola putra PON Papua, setelah menang 2-0 atas Aceh.

pon xx papua 2021

Raihan medali Kontingen NTT

5 medali emas NTT masing-masing dipersembahakan dari cabang olahraga bela diri muay thai yang diraih oleh Susanti Ndapataka (kelas 60 kg putri), cabang olahraga beladiri Tarung Derajat yang diraih oleh Yosep Amormeus (kelas 52,1 kg-55 kg putra), cabang olahraga bela diri Pencak Silat yang diraih oleh Jeni Elvis Kause (Tanding-Kelas B>50 sd 55 kg putri), Embu Berpasangan I – DAN Putra, dan Randori Kelas 60 Kg Putra yang diraih oleh Lazim Djati.

11 medali perak masing-masing dari cabang olahraga criket (super eight putra), cabang olahraga kempo embu berpasangan Kyu Kenshi Campuran, embu perpasangan Kyu Kenshi putra, dan embu berpasangan I – DAN putri, Randori Kelas 55 Kg Putri yang diraih oleh Siska, Embu Berpasangan II / III – DAN Putri, dan Embu Perpasangan Kyu Kenshi Putri, dan dari cabang olahraga tinju, Kelas – 45 Kg Putri Yang Diraih Oleh, ANGGELINA NIIS, Kelas 57 Kg – 60 Kg Putri yang diraih oleh Erniati Ngongo, dan Kelas 46 Kg – 49 Kg Putra yang diraih oleh Mario Blasius Kali.

9 medali perunggu masing-masing dari cabang olahraga bela diri wushu (Sanda – kelas 60 kg putri) yang diraih oleh Yuliana Ina dan dari embu berpasangan yudansha campuran, embu beregu putra, Muh. Zaki Zikrillah Prasong dari cabang olah raga Pencak Silat (Tanding – Kelas B :> 50 s/d 55 Kg Putra) dan Tanding – Kelas F : > 70 sld 75 Kg Putra, dan dari cabang olahraga tinju, Kelas 48 Kg – 51 Kg Putri yang diraih oleh Yudit Elisabet Maunino, dan Kelas 52 Kg – 56 Kg Putra yang diraih oleh Lucky Mira Agusto Hari.

  • Bagikan