Kronologi Pria Ditemukan Meninggal di Atas Kapal Feri, Hendak Ikut Pesta Nikah

  • Bagikan
ilustrasi meninggal dunia

EXPONTT.COM – Warga Desa Fatutasu, Kecamatan Momaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur ditemukan tak bernyawa di atas kapal feri rute Larantuka Kabupaten Flores Timur menuju Kupang.

Korban adalah Yosep Leon Min. Pria 49 tahun ini tercatat sebagai penumpang kapal Feri Cakalang 2 dan ditemukan Sabtu 16 Oktober 2021.

Kapolsek Kupang Barat, Ipda Hendra Karel Wadu mengatakan, Yosep diketahui berangkat menuju Kabupaten Lembata untuk mengikuti pernikahan keluarganya.

Namun belum sempat mengikuti acara pesta di Lembata, Yosep harus pulang kembali ke Kabupaten TTU. Ia pun kembali ke TTU melalui Kupang pada Jumat 15 Oktober 2021 dari Kabupaten Lembata.

Baca juga: Disambut Gubernur Viktor Laiskodat, Ini Agenda Wapres Ma’ruf Amin Selama di Kupang

Seorang penumpang membangungkan Yosep yang saat itu terlihat sedang tertidur saat kapal feri berlabuh di Pelabuhan Feri Bolok, Kabupaten Kupang.

Namun saat dibangungkan, Yosep tidak bergerak. Penumpang lain pun langsung memberitahukan kepada salah satu anak buah kapal dan melanjutkan laporan ke kapten kapal.

Saat dicek ternyata Yosep telah meninggal dunia. ABK pun langsung menghubungi salah satu anggota KP3 Laut Bolok, Brigpol Andriansa Gasim Soka dan mengkonfirmasikan ke Polsek Kupang Barat.

Kapolsek bersama Kanit Reskrim dan Kanit Intel serta anggota pun mendatangi lokasi kejadian serta melakukan identifikasi.

Baca juga: Aniaya Pacarnya yang Masih di Bawah Umur, Pria di Kupang Diamankan Polisi

Jenazah Yosep kemudian dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Johanes Kupang.

Dari hasil visum dokter, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh Yosep dan dipastikan meninggal secara wajar. Keluarga Yosep pun menolak otopsi pada jenazah.

  • Bagikan