Polda NTT Raih Peringkat Kedua Kepuasan Masyarakat

  • Bagikan
Polda NTT
Polda NTT

EXPONTT.COM – Polda NTT menduduki peringkat kedua dari 34 Polda di seluruh Indonesia menurut survei Charta Politika ditinjau dari dimensi Kepuasan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

Hal tersebut dibenarkan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, Rabu 17 November 2021 di Mapolda NTT.

“Benar sesuai survei periode tanggal 10 hingga 22 Oktober 2021 yang dilakukan oleh lembaga survei publik yakni, Charta Politika Polda NTT berada pada peringkat kedua dari 34 Polda di seluruh Indonesia”, terang Krisna.

Dalam survey tersebut, Polda NTT mendapat penilaian sebanyak 78,8% masyarakat puas terhadap pelaksanaan tugas Polda NTT dalam bidang Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sedangkan 7,4 % responden menyatakan tidak puas, sementara 13,8 % responden menyatakan tidak tahu.

Baca juga:Tim Voli Lais Manekat Kupang Kalahkan Juara Bertahan Flabamora Cup Bali 3-2

Krisna menjelaskan, dimensi kepuasan pemeliharaan kamtibmas meliputi beberapa indikator yakni, kepuasan pada kinerja Polda dalam melakukan tugas Kamtibmas, Kepuasan pada kinerja Polda dalam Penegakan hukum (Penindakan pelanggaran lalu lintas), Kepuasan pada kinerja Polda dalam hal menjaga keutuhan NKRI, Kepuasan pada kinerja Polda dalam menjaga kerukunan masyarakat dan Kepuasan pada kinerja Polda dalam mengatur Lalu Lintas.

  • Bagikan