Pemprov NTT Dorong Percepatan Pembangunan Tempat-tempat Wisata

Fatumnasi / foto: askara.co

EXPONTT.COM – Terkait upaya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi NTT mulai membentuk destinasi-destinasi wisata baru guna meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke provinsi berbasis kepualauan ini yang ikut terdampak pandemi covid-19.

“Kami sudah melakukan inventarisasi destinasi-destinasi wisata yang sangat indah dan dipastikan dikunjungi banyak wisatawan. Destinasi itu menjadi obyek wisata baru bagi NTT,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sony Zeth Libing di Kupang, Sabtu 9 Juli 2022, melansir republika.

Ia menjelaskan, sejumlah destinasi baru seperti destinasi wisata alam di Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan, destinasi wisata Kalabba Maja di Kabupaten Sabu Raijua dan atraksi pemanggilan buaya di Kabupaten Malaka.

Baca juga:Seminggu Pencarian, Siswi SMA di TTS yang Terseret Banjir Karena Dikejar ODGJ Belum Ditemukan

Menurut dia, pemerintah NTT bersama kabupaten setempat akan menggelar berbagai festival di lokasi wisata itu sehingga semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung.

“Pemerintah mengelar berbagai atraksi seni budaya dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membuka usaha ekonomi di sekitar lokasi wisata,” kata Sony Zeth Libing.

Baca juga:Lowongan CPNS 2022, Pemerintah Prioritaskan Tenaga Pengajar, Ini Syaratnya

Ia menjelaskan, dengan semakin banyak wisata yang datang berkunjung maka ikut mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat.

“Hal itu menjadi fokus perhatian pemerintah selain mendapatkan pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD),” kata Sony Zeth Libing.

Dia menjelaskan kunjungan wisatawan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam tahun 2022 mencapai 100 ribu lebih orang tersebar di Pulau Flores, Alor, Rote dan Timor serta Sumba.

Baca juga:Randy Badjideh Akan Hadapi Tuntutan Pada 13 Juli 2022