153 PPS se-Kota Kupang Resmi Dilantik, Ketua KPU NTT Minta Segera Tancap Gas

EXPONTT.COM, KUPANG – Sebanyak 153 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 se-Kota Kupang dilantik.

Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah Janji dan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kota Kupang Pada Pemilihan Umum Tahun 2024, dilaksanakan di Aston Hotel Kupang, pada 24 Januari 2023.

Ketua KPU Kota Kupang, Deky Ballo dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi para PPS yang telah dilantik.

Baca juga:Sejenak Berbincang Dengan Imam Asal Nagekeo Flores Yang Bertugas diaz Equador Amerika Latin

“Kiranya pelantikan ini dapat memberikan semangat baru kepada KPU Kota Kupang selaku penyelenggara Pemilu 2024,” katanya.

Deky meminta para PPS dapat bekerja dengan tanggungjawab, teliti dan independen.

“Disamping itu PPS dapat membangun kerjasama yang baik dalam tim maupun kerjasama dengan lintas sektoral yang lain dan stakeholder,” jelasnya.

Dirinya mengingatkan PPS merupakan pelaksana teknis dan bukan kebijakan, maka harus bisa menjalankan tugas yang diemban dan telah dibebankan, sehingga pemilu dapat berjalan aman, sukses, bermutu dan tanpa ekses apapun.

Baca juga:Tumbuhkan Tradisi Adat, Ganjar Milenial Center Alor Gelar Lomba Lego-Lego

Diketahui sebanyak 153 anggota PPS dilantik tersebut bertugas di 51 Kelurahan di Kota Kupang.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu, yang turut hadir membuka dalam acara pelantikan mengatakan kepada PPS untuk segera tancap gas untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Ketika PPS sudah terbentuk hari ini, maka bapak ibu langsung tancap gas, yaitu dengan pemutakhiran data pemilih,” katanya.

Thomas meminta PPS untuk bekerja dengan adil, jujur, cermat, dan akurat. “Karena kita sudah punya undang-undang, peraturan, petunjuk teknis, SOP dan lain sebagainya,” katanya.

Acara juga dihadiri juga Camat dan Lurah se-Kota Kupang, Koramil Kupang, Polsek se-Kota Kupang, Bawaslu Kota Kupang.♦gor

Baca juga:Seorang Polisi Jadi Tersangka Kasus Pengainayaan ODGJ di Lembata