Pesan Wagub NTT Untuk DPP APINDO

Pengukhan DPP APINDO NTT, Hotel Ima, Kamis 13 April 2023 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Bobby Thinung Pitoby bersama pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dilantik, Kamis 13 April 2023.

Pengukuhan yang digelar di Hotel Ima, Kota Kupang itu, dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) APINDO,  Shinta Kamdani, yang dihadiri juga oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, berpesan agar pengurus APINDO NTT agar dalam menerapkan hubungan industrial harus dilakukan dengan tetap menjaga hubungan yang selaras dan seimbang.

Baca juga: Bobby Pitoby Resmi Jadi Ketua APINDO NTT 2023-2028

“Menciptakan kemitraan, memberikan kesejahteraan buruh secara terbuka, demokrasi dan berkeadilan, itu tujuannya,” jelasnya.

Dirinya juga menekankan bahwa APINDO harus menjadikan UMKM basis utama dari perjuangan peningkatan ekonomi kedepan.

Ia juga meminta APINDO NTT dalam bekerja selalu berpegang teguh pada tugas dan fungsinya.“Fungsi dari APINDO sangat kuat sekali didalam negosiasi dengan pemerintah seperti urusan UU tenaga kerja ataupun produktivitas kerja,” katanya.

Baca juga: Jaringan Indosat 100 Persen Terintegrasi Jelang Hari Raya Idul Fitri dan Mudik Lebaran

Sementara itu, Bobby Pitoby, Ketua DPP APINDO NTT menyampaikan bahwa APINDO adalah salah satu organisasi yang diamanatkan oleh UU untuk mengharmonisasikan para pekerja dan juga para pelaku usaha untuk mengembangkan ekonomi lebih baik lagi.

“Apabila pelaku usaha dapat berkembang dengan baik, maka dengan sendirinya pekerja akan menikmati kemakmuran dari hasil usaha tersebut,” ujarnya

Menurutnya, pengembangan ekonomi di NTT tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah, sehingga dibutuhkan kerja kolaborasi dan dukungan penuh dari pelaku-pelaku usaha.

“Kerja kolaborasi kita untuk membangkitkan perekonomian di NTT dan ini menjadi tugas seluruh pengurus DPP APINDO,” ujarnya.♦gor

Ikuti berita dari EXPONTT.com di Google News

Baca juga: Kisah Sutarman, 51 Tahun Jadi Tukang Sol Sepatu di Kota Kupang