Yohanes Sason Helan Launching Buku, Cerita Perjalanan 30 Tahun Bangun Kopdit Swasti Sari

GM Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan launching buku "Bangun Kesejahteraan Masyarakat Nusa Tenggara Timur Untuk Indonesia", Hotel Kristal Kupang, Sabtu 7 Agustus 2023

EXPONTT.COM, KUPANG – General Manager (GM) Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, secara resmi melaunching buku perdananya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Buku yang berjudul “Bangun Kesejahteraan Masyarakat Nusa Tenggara Timur Untuk Indonesia” itu berisi tentang sejarah perjalanan dirinya membangun kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Kopdit Swasti Sari.

Pertumbuhan Kopdit Swasti Sari yang luar biasa yang nampak saat ini yang telah berdiri di enam provinsi di Indonesia merupakan bukti jalan perjuangan Yohanes Sason Helan selama 30 tahun sejak 1988.

Baca juga: Rakyat NTT Jangan Pilih PSI 2024

“KSP Kopdit Swasti Sari telah memiliki 30 cabang, 23 cabang di NTT dan 7 cabang di luar NTT,” ungkapnya.

Perjuangan Yohanes Sason Helan juga membawa Kopdit Swasti Sari kini telah memiliki anggota koperasi sudah mencapai 200-an ribu, dengan aset saat ini 1,9 triliun dan terus bertambah setiap tahunnya.

Dirinya berharap launching dan bedah buku ini, semua anggota mengikuti dan mengetahui perkembangan Kopdit Swasti Sari sejak berdiri pada 1 Februari 1988 hingga saat ini.

Baca juga: Warga Kota Kupang Copot Baliho Ganjar dan Jokowi, Ada Apa?

“Agar anggota tidak beranggapan sia-sia dan cemas tentang bagaimana uang mereka yang ada di Kopdit Swasti Sari,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus karyawan yang mampu memberikan peningkatan yang signifikan dalam capaian ini.

“Disini kami tidak melihat ras, suku dan agama. Lebih kepada profesional dalam bekerja” tutupnya.

Baca juga: Mengenal Negara Kota Vatikan, Sudah Ada Sejak Abad ke-8

Pada kesempatan itu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT, Silvya Peku Djawang menyampaikan apresiasi kepada KSP Kopdit Swasti Sari atas pencapaian yang luar biasa.

“Saat ini gerakan koperasi harus lebih modern untuk membantu masyarakat NTT dari ekonomi,” ungkap Silvya.