Mak Ganjar Dorong Ibu-Ibu di Kupang Manfaatkan Kacang Hijau Jadi Peluang Usaha

EXPONTT.COM, KUPANG – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar kembali melakukan kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat.

Mak Ganjar menggelar kegiatan pengelolahan kacang hijau bersama ibu-ibu di Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar NTT, Alindu Maria Hermina mengatakan kegiatan pelatihan itu untuk mendorong agar emak-emak lebih kreatif dalam membuat kacang hijau.

Baca juga: Kaesang Pangarep Dorong dr Christian Widodo Maju Pilwalkot Kupang 2024

Selain memiliki rasa yang enak, kacang hijau juga bisa dijadikan ide bisnis, selain karena bergizi, makanan dari kacang hijau banyak disukai oleh berbagai kalangan.

“Kacang hijau ini banyak disukai oleh masyarakat mulai dari anak muda hingga orang tua. Karena memiliki rasa yang enak, sehingga cocok untuk jadi ide usaha,” kata dia dalam siaran persnya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu tersebut mendapatkan sambutan positif. Hal itu dilihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Baca juga: Ketum PSI Janji Bawa Cawapres Gibran Rakabuming Raka ke NTT

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Mereka diberikan pelatihan sekaligus kesempatan langsung untuk membuat kacang hijau tersebut.

Dia menjelaskan membuat makan ini tidak begitu sulit untuk mencari bahannya dan memiliki modal sedikit. “Sangat murah dan bahan makananya tidak begitu sulit untuk didapatkan,” tuturnya.

Dia mengatakan emak-emak berkomitmen akan mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden RI 2024.

Baca juga: Kaesang Pangarep Sambangi Anak Stunting di Kota Kupang, Janjikan Sumur Bagi Warga

Selain pelatihan, sukarelawan Mak Ganjar juga membagikan bingkisan kepada para peserta.

Cindy salah satu peserta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh relawan Mak Ganjar. Dia mengatakan pelatihan sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat karena bisa membuat ide usaha sampingan. Terima kasih, Mak Ganjar,” kata Cindy. (*)

Baca juga: Kapolres SBD Diminta Bertindak Arif Menyelesaikan Kasus Dominggus Mete